Sabtu, 04/05/2024 11:31 WIB

Akun FB Diretas, Arzety Mulai Kapok Pakai Medsos

Media sosial belakangan ini sangat di khawatirkan setelah banyak yang menggunakannya untuk penipuan, berita bohong 

Artis peran yang juga politikus, Arzety Bilbina ( foto jurnas.com-Munadi)

Jakarta - Media sosial belakangan ini sangat di khawatirkan setelah banyak yang menggunakannya untuk penipuan, berita bohong dan lainnya. Bahkan karena media sosial sudah banyak yang dipenjara.

Artis peran yang juga politikus, Arzety Bilbina pernah menjadi korban peretasan akun. Akun Facebooknya diretas orang yang mengatasnamakan pengusaha.

"Lama lama aku jadi takut banyaknya media sosial karena aku pernah kena tipu sama orang yang nggak aku kenal, akun Facebook aku di retas," ucap Arzety ditemui di Lolipop, kawasan Cablania. Jakarta, Rabu 11/7/2017.

Menurut Arzety, waktu akun fb-nya dipakai orang yang tak bertanggung jawab, ia tak menyadari bahwa seseorang telah memanfaatkannya dengab menjual barang-barang mengatasnamakan dirinya.

"Kemarin tuh sempet Facebookku dipakai orang terus dia jualan yang katanya untuk charity. Jual tas segala macam. Terus temen-temenku banyak yang akhirnya pada beli. Zet kemarin gue beli tas lu. Ha? Tas apaan?. Dia selalu ganti ganti mulu, tapi fotoku yang zaman lama. Ini juga yang sering terjadi sama temen temen kalau dikerjain istilahnya, jangan sampai ikut terbawa. Misalnya atas nama aku minta uang, jangan percaya," tuturnya.

Artis cantik itu menambahkan bahwa awalnya ia ingin melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib. Namun ia mengurungkan niatnya lantaran hatinya berkata lain.

"Tadinya sempet, aku mau lapor, disuruh. Tapi, tak pikir kita bicara hati dulu deh. Alhamdulillah sekarang sudah stop dengan sendirinya. Mungkin dia juga sudah melihat bahwa daripada nanti kita lebih panjang lebih baik bicara hati kemudian terselesaikan dengan sendirinya. Teman teman sekarang udah pinter. Bahwa mereka juga feeling enggak mungkinlah aku telepon minta transfer. Akhirnya sekarang didiemin aja,"

"Ini juga antisipasi buat sahabat dan temen-temenku jangan cepet percaya dengan berita-berita yang disebarkan melaui akun selebriti itu sendiri karena kadang kadang si selebriti malah enggak main sosmed. Malah yang manfaatkan orang," tambah Arzety.

KEYWORD :

Arzety Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :