Minggu, 28/04/2024 04:14 WIB

Cerita Cita Citata Buka Resto Harga Ekonomis

Penyanyi dangdut asal Bandung merasa sedih ketika melihat mahasiswa atau karyawan yang ingin merasakan masakan namun tak memiliki dana lebih untuk itu

Penyanyi Cita Citata buka kedai makanan Geulish di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan ( foto jurnas.com-Munadi)

Jakarta - Selain bernyanyi, pelantun "Aku Meriang" Cita Citata juga membuka usaha makanan bagi kalangan yang ingin menikmati makanan restauran berkelas namun harga terjangkau.

Menurut Cita, salah satu alasan mengapa membuat restauran dengan menyediakan makanan yang murah meriah lantaran memahami kondisi ekonomi masyarakat kecil. Apalagi dulu ia memiliki pengalaman dimana tak memiliki uang banyak untuk makan di restauran.

“Ini bisnis kalau dilihat memang  kecil, karena aku buka bisnis ini bukan di dalam Plaza, tapi di luar Plaza. Cita hanya ingin memberikan yang terbaik buat orang-orang yang pengen makan di restauran tapi uangnya tidak cukup. Karena Cita di booth ini sajikan makanan sekelas restaurant yang mungkin ada di Plaza Kuningan ini. Harganya pun terjangkau untuk karyawan. Seperti buger home made cuma Rp 23 ribu,” kata Cita ditemui saat grand opening  Geulish di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

Penyanyi dangdut asal Bandung merasa sedih ketika melihat mahasiswa atau karyawan yang ingin merasakan masakan namun tak memiliki dana lebih untuk itu. Makanya salah satu alasan Cita membuka restauran dengan harga murah adalah kalangan seperti mereka.

"Cita sedih kalau lihat karyawan dan mahasiswa  pengen makan direstauran, tapi uangnya nggak cukup. Maka Cita buat booth makanan yang bisa terjangkau dengan kantong karyawan dan mahasiswa. Tentunya Cita ingin berikan banyak kebahagiaan untuk banyak orang.”ujarnya.

Demi mendapat hasil masksimal, Cita pun menggandeng chef terkenal yang sudah mendunia, chef yang biasa buat masakan restuarant besar. Namun Cita tak menyebutkan nama chef tersebut.  Masakan yang disajikan di booth nya mulai dari makanan Asia sampai Western food dan beverge, buger home made dan lain-lain.

"Ini pertama kali street food yang buka makanan seperti di restoran. Biasanya hanya satu menu aja Western tapi di sini dari Asia sampai Western food n beverage semuanya ada," katanya.

Ia berharap dengan dibukanya restoran tersebut dapat disambut positif oleh masyarakat dan ramai dikunjungi pelanggan. "Dengan adanya ini mudah-mudahan bisa berikan dampak positif yang buka booth sama seperti Cita banyak pelanggan yang datang. Geulis emang lagi proses buat PT biar bisa buka franchise Cita nggak mau cuma orang Jakarta aja yang bisa nikmati ini tapi daerah lain juga,"ujarnya.

KEYWORD :

Cita Citata Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :