Senin, 29/04/2024 17:13 WIB

Komisi I DPR Dorong TNI jadi Institusi yang Disegani Dunia

Peringatan HUT TNI Ke-72 sebagai momentum untuk memberikan dukungan terhadap kualitas alutsista yang lebih modern. Sehingga, TNI menjadi institusi yang disegani di dunia.

Anggota Pansus RUU Terorisme dari PKB, Syaiful Bahri Anshori

Jakarta - Peringatan HUT TNI Ke-72 sebagai momentum untuk memberikan dukungan terhadap kualitas alutsista yang lebih modern. Sehingga, TNI menjadi institusi yang disegani di dunia.

Demikian disampaikan Anggota Komisi I DPR, Syaiful Bahri Ansori, melalui pesan singkatnya, Jakarta, Kamis (5/10). Ia menyampaikan, diusia yang ke-72 tahun sudah cukup matang dalam hal pertahanan negara, tentu TNI akan lebih kuat, modern dan profesional.

Menurutnya, pasca reformasi 1998, TNI telah berubah total, dari institusi yang oleh UU pada zaman orde baru diperbolehkan terlibat dalan ranah politik, kemudian setelah reformasi, diharuskan kembali kepada jati dirinya.

"Yaitu menjadi institusi yang khusus dengan fungsi  ketahanan negara, ialah menjaga kedaulatan bangsa dari intervensi maupun rongrongan negara asing," kata Syaiful.

Ia berharap, dengan momentum peringatan ulang tahun TNI yang ke-72 kali ini, TNI dapat terus meningkatkan profesionalitasnya dan terus meningkatkan kemampuan prajuritnya.

"Sambil terus meningkatkan kualitas alutsistanya, sehingga TNI menjadi Institusi yang kuat modern dan profesional," kata Syaiful.

Sehingga, lanjut Syaiful, dengan begitu TNI akan menjadi institusi yang disegani di kawasan Asia Tenggara maupun di dunia. Untuk menuju kearah tersebut, ia akan menyuarakan dan memperjuangkan agar TNI tumbuh menjadi istitusi yang profesional, didukung oleh kemampuan prajurit yang  mumpuni dan ditopang oleh kualitas alutsistanya yang handal.

"Insya Allah, sebagai Anggota Komisi 1, saya akan terus mendorong kearah itu, baik dari sisi regulasi maupun dari dukungan anggaranya. Sekali lagi, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun, Dirgahayu TNI yang ke-72," kata Sekretaris Dewan Suro DPP PKB itu.

KEYWORD :

Warta DPR TNI Syaiful Bahri Ansori




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :