Minggu, 28/04/2024 01:30 WIB

Ahmad Albar Kecewa Gagal Manggung di Candi Prambanan

ia sudah cukup lama berhasrat bisa tampil di candi Prambanan, yang dinilainya sebagai wadah memikat bagi wisatawan asing untuk datang ke Yogyakarta.

Ahmad Albar, vokalis grup band rock, Godbless ( foto jurnas.com-Munadi)

Jakarta - Promotor Rajawali Indonesia Communication memilih memindahkan konser JogjaRRockarta untuk menghindari polemik setelah penolakan dari Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia (IAAI). Meski begitu, beberapa musisi seperti Grup band beraliran rock, Dream Theater, Godbless, Power Metal, Penerbang Roket, Bugerkill dan sederet grup band rock lainnya tetap akan meriahkan di konser akbar musik di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada 29-30 September 2017.

Meski tetap tampil nanti, Ahmad Albar, vokalis band GodBless, menyayangkan pembatalan itu. Pasalnya, ia sudah cukup lama berhasrat bisa tampil di candi Prambanan, yang dinilainya sebagai wadah memikat bagi wisatawan asing untuk datang ke Yogyakarta.

"Buat saya sangat menyangkan sekali grup band Dream Thearter yang sudah didatangkan demi Candi Prambanan untuk menarik wisatawan mancanegara, namun sayang tiga hari lagi digelar terpaksa harus pindah. Padahal personelnya sangat senang berada ditengah sejarah budaya di Yogyakarta, mereka bisa memberi infomarsi kepada temen-temen dinegaranya," jelas Ahmad Albar, vokalis band Godbless ditemui di Hotel Hyyat, Yogyakarta, Kamis (28/9)

Menurutnya konser musik rock tahun pertama yang digelar Promotor Rajawali Indonesia Communication, untuk menarik wisatawan mancanegara dan turis lokal untuk datang ke kota Gudeg, Yogyakarta.

"Saya sangat kagum sekali dengan  Anas ini sudah mau mendatangkan musisi dari luar negeri hanya inginkan Yogyakarta biar lebih dikenal lagi. Padahal masih banyak tempat-tempat wisata di luar Yogyakarta. Kalau saya lihat memang sangat bagus kalau konser ini digelar di Candi Prambanan, tapi sayangnya aja ada polemik masyarakat. Saya juga sebenernya ingin sekalian jalan-jalan sebelum tampil," kata ayah dari Fachri Albar.

Senada dengan Ahmad Albar, Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio (yang lebih dikenal dengan Sys NS, Red) tidak mempermasalhkan meski konsernya dipindahkan, asalkan Dream Theater tetep tampil dan Godbless.

“Karena grup band beraliran rock yang lawas ini yang akan membuat Yogyakarta bergoyang,”ujar Sys.

 

KEYWORD :

Ahmad Albar Kabar Artis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :