Minggu, 28/04/2024 06:36 WIB

Lorenzo Sebut Peluang Vinales Juara Sangat Kecil

prediksi itu belum tentu benar seratus persen lantaran persaingan di papan atas klasemen sangat ketat

Rossi, Vinales, dan Crutchlow merayakan kemenangan (foto: Twitter)

Jakarta – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo menyebut peluang Maverick Vinales untuk juara dunia MotoGP sangat kecil. Pasalnya rider Yamaha tersebut terapaut 16 angka dari pemuncak klasemen sementara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, yang meraih poin sama  199.

"Setelah hari ini tentu saja peluang Dovi dan Marc terlihat lebih baik, sedangkan peluang Vinales kelihatan lebih kecil," ujar Lorenzo.

Namun menurut rider asal Spanyol, prediksi itu belum tentu benar seratus persen lantaran persaingan di papan atas klasemen sangat ketat. Bahkan bisa saja posisi teratas bisa berubah karena banyak faktor, seperti kesalahan pada motor atau terjatuh pas balapan, sehingga rider tersebut gagal meraih poin.

"Apa pun, kejuaraan dunia sangat sulit diprediksi. Kita sudah melihat bahwa segalanya bisa berubah hanya dengan sebuah crash, masalah pada motor, atau balapan flag to flag," ujar mantan rider Yamaha, dilansir pada Crashnet.

Jorge Lorenzo sudah tak lagi terlibat dalam persaingan berebut gelar juara dunia MotoGP 2017 lantaran gagal memberikan penampilan apik bersama tunggangan barunya yaitu Ducati. Saat ini pebalap 30 tahun itu berada di posisi kesembilan tangga klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan poin 90, terpaut 109 poin dari pemuncak klasemen Dovi (sapaan Dovizioso, Red) dan Marquez.

Seri MotoGP 2017 hanya menyisakan lima kali balapan lagi untuk memastikan siapa juara dunia MotoGP musim ini.

KEYWORD :

Lorenzo Ducati MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :