Jum'at, 03/05/2024 18:05 WIB

Menpora Berharap Brasil Ikut Sosialisasikan Asian Games 2018

Bangsa Indonesia masih perlu belajar banyak dari Brasil karena usianya yang berbeda baik tentang kenegaraan, peningkatan sumber daya alam dan manusia juga dalam meningkatkan prestasi di bidang keolahragaan. 

Menpora Imam Nahrawi bersama Duta Besar Federasi Republik Brasil Ruben Antonio Correa Barbosa

Jakarta - Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini bersama Duta Besar Federasi Republik Brasil Ruben Antonio Correa Barbosa menghadiri Peringatan Kemerdekaan Republik Federasi Brasil ke-195 di Ballroom The Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Kamis (7/9) malam. Pada kesempatan ini, Menpora berharap Negeri Samba ikut membantu Indonesia mensosialisasikan Asian Games 2018.

Atas nama Pemerintah Republik Indonesia Menpora menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan untuk menghadiri peringatan hari istimewa untuk masyarakat Brasil dimanapun berada khususnya di Indonesia. "Selamat hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-195 untuk Federasi Republik Brasil semoga semakin kokoh dalam mencapai visi-misi kenegaraannya dan berhasil menyejahterakan masyarakatnya serta semakin baik membangun hubungan diplomatik dan kerja sama dengan mitra kerja negara lainnya khususnya dengan Indonesia," ucap Menpora.

Menurutnya, Bangsa Indonesia masih perlu belajar banyak dari Brasil karena usianya yang berbeda baik tentang kenegaraan, peningkatan sumber daya alam dan manusia juga dalam meningkatkan prestasi di bidang keolahragaan. "Brasil di kenal hebat dalam mencetak pesepakbola handal di seluruh dunia juga cara mengelola gelaran olahraga tingkat dunia karena Brasil telah sukses menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2016 lalu," lanjutnya.

Menpora berharap, Brasil dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia (Jakarta dan Palembang) akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. "Kami berharap kedua negara ini dapat bekerja sama dalam bidang olahraga seperti pertukaran atlet, pelatih serta kerja sama strategis di bidang lainnya," tutupnya.

Sebelumnya, Duta Besar Federasi Republik Brasil Ruben Antonio Correa Barbosa mengaku senang berada di Indonesia kurang lebih 20 bulan ini, di bidang olahraga ia sampaikan selamat atas Indonesia yang akan menjadi tuan rumah pagelaran Asian Games di tahun 2018 mendatang. "Selamat atas Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, kompetisi level ini akan menjadi pembelajaran berharga untuk Indonesia sendiri kami yakin akan terselenggara dengan sukses," ujarnya.

KEYWORD :

Panjat tebing PFTI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :