Rabu, 15/05/2024 04:04 WIB

Ini Alasan Chamberlain Pilih Hijrah ke Liverpool

Pesepakbola asal Inggris itu menilai The Reds merupakan tempat yang sesuai untuknya.

Alex Oxlade-Chamberlain (foto: ESPN)

Jakarta – Mantan winger Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain resmi berseragam Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, alasan ia memilih hijrah salah satunya karena kekagumannya terhadap sang pelatih Jurgenn Kloop.

Pesepakbola asal Inggris itu menilai The Reds merupakan tempat yang sesuai untuknya, apalagi dengan arahan Kloop, yang merupakan sang inspirator baginya menambah kecintaannya kepada Liverpool.

"Saya merasa bahwa tempat ini memang menjadi tempat untuk saya dan cara tim manajer bermain, itu inspirasional buat saya dan salah satu alasan --andai bukan alasan utama saya mau menerima pinangan," ungkap Oxlade-Chamberlain kepada Sports.

Pemain 24 tahun itu yakin dengan bergabung bersama Liverpool, pelatih Kloop mampu mendorong untuk meningkatkan gaya bermainnya, serta mendapatkan kemampuan terbaiknya.

“Saya merasa dia merupakan orang yang ingin saya tuju dan bermain karena saya merasa dia bisa sangat mendorong saya dan semoga bisa mendapatkan kemampuan terbaik saya pada level berikutnya,"ujarnya.

Chamberlain datang ke Liverpool dengan nilai transfer 35 juta pound sterling, atau setara dengan Rp595 miliar.

KEYWORD :

Chamberlain Liverpool Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :