Kamis, 02/05/2024 01:58 WIB

Diego Simeone Resmi Perbarui Kontrak di Atletico Madrid

Manajer asal Argentina tersebut akan tetap menukangi Atletico Madrid hingga 2020 mendatang.

Diego Simeone

Madrid – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone sepakat memperpanjang kontraknya di Los Rojiblancos (julukan Atletico, Red) hingga tiga tahun ke depan. Artinya manajer asal Argentina tersebut akan tetap menukangi Atletico Madrid hingga 2020 mendatang.

Pengumuman perpanjangan kontrak Simeone terpampang di akun media sosial resmi Atletico di Twitter, Selasa (5/9) sore ini.

“Diego Pablo Simeone resmi memperbarui kontrak selama dua musim,” tulis akun @Atleti sore ini.

Sejak melatih Atletico pada Desember 2011 silam, kontrak Simeone sebenarnya memang baru akan habis pada 2020 mendatang. Namun kesepakatan itu berubah tahun lalu, saat Atletico dan Simeone sepakat meringkas durasinya menjadi dua tahun lebih cepat, yakni 2018.

Namun, kesepakatan baru ini menjadi penanda bahwa pelatih 47 tahun tersebut kembali ke kesepakatan awal, bahwa ia akan tetap menukangi Madrid selama dua musim ke depan.

Selama melatih Griezmann dkk., Simeone yang notabene mantan pemain Atletico ini telah mempersembahkan kesuksesannya mengantar klub meraih titel La Liga, Copa del Rey hingga memenangi Liga Eropa. Total sudah lima trofi ia bawa pulang ke Vicente Calderon.

Selain tropi, Atletico di bawah asuhan Simeone dua kali sukses masuk ke babak final Liga Champions pada musim 2013/2014 dan 2015/2016. Meski di kedua laga tersebut, Simeone harus mengakui kehebatan klub rival, Real Madrid.

KEYWORD :

Liga Spanyol Atletico Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :