Minggu, 28/04/2024 05:27 WIB

Marquez Nilai Rider Ducati Alami Peningkatan

Ducati tak seperti anggapan orang-orang lagi yang hanya jago di trek lurus, namun tak berkutik saat di lintasan tikungan

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menilai rider Ducati, Andrea Dovizioso alami peningkatan dibanding MotoGP musim lalu. Menurutnya, Ducati kini menjadi ancaman dalam perebutan gelar juara dunia.

"Aku sudah menganggapnya sebagai salah satu rival utamaku sebelum Silverstone karena aku memperhatikan bagaimana dia membalap di Austria," ujar Marquez.

Rider asal Spanyol itu juga menambahkan, Ducati tak seperti anggapan orang-orang lagi yang hanya jago di trek lurus, namun tak berkutik saat di lintasan tikungan. Menurutnya, Dovi sudah mematahkan anggapan tersebut, sehingga tak ada lagi kesulitan bagi Ducati saat balapan di sirkuit manapun.

"Perdebatan tentang Ducati yang tidak mudah beradaptasi pada beberapa lintasan kini tidak ada lagi. Dovi akan berjuang untuk posisi podium di setiap grand prix. Dia mengatur situasinya dengan tepat," ungkap Marquez.

Dovizioso tampil mengesankan saat menjadi kampiun di Silverstone pekan lalu. Ia juga berhasil merebut posisi pertama di tangga klasemen sementara MotoGP dengan raihan poin 183 unggul sembilan poin dari Marquez.

KEYWORD :

MotoGP Marquez Ducati Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :