Selasa, 30/04/2024 00:39 WIB

Mengaku Temannya, Uang Ussy Raib di Tangan Penipu

Artis Ussi Sulistyowati merasa trauma menerima SMS dari nomor telepon temannya karena baru-baru ini istri Andhika Pratama itu harus kehilangan Rp40 juta.

Artis Ussy Sulistyawati (foto jurnas.com-Munadi)

Jakarta - Artis Ussi Sulistyowati merasa trauma menerima SMS dari nomor telepon temannya. Karena baru-baru in, istri Andhika Pratama itu harus kehilangan Rp40 juta setelah ditipu oleh orang yang mengaku sebagai temannya.

Kasusnya masih diproses oleh pihak kepolisian. Ussy pun sampai saat ini masih belum mendapat kabar terkait penangkapan pelaku, yang pasti uang 40 juta yang raib masih belum kembali.  

"Ini bukan kasus penipuan online. Jadi banyak yang berpikir ini penipuan online, tidak. Dia mengaku sebagai temenku pake profile picture temenku, dia bilang ke aku kalau dia ganti nomer telepon, dari kata-katanya, kalimatnya, obrolannya sama kayak ketika dia ngobrol sama aku," ujar Ussy.

"Jadi aku berpikir itu beneran dia. Akhirnya dia nawarin tas, setelah aku cek ternyat ia bukan temenku," tutur Ussy ditemui seusai promo produk kecantikan di Atrium Gandaria City, Jakarta, pada Sabtu (02/09) kemarin.

Ussy mendapat pelajaran setelah kejadian penipuan tersebut. Ibu empat anak itu jadi was-was kalau mendapat telepon, Ussy akan cek kembali kalau ada orang yang mengau sebagai temannya.

"Ini aku dapat  pelajaran, kalo ada yang  bilang nomer ganti, nggak boleh langsung percaya begitu aja, harus cek nomor yang lama dulu, apa temenku beneran sudah genti nomor, biar nggak ketipu lagi," ujarnya.

Dari kejadian ini Ussy masih belum dapat memberikan banyak keterangan, yang pasti dirinya telah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian, dan sedang menunggu proses penyelidikan. Dia juga mengingatkan agar orang-orang tidak langsung percaya ketika ada orang yang mengaku sebagai teman yang berganti nomor.

KEYWORD :

Artis Indonesia Ussy Sulistiowati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :