Minggu, 28/04/2024 21:06 WIB

Southgate Bersyukur Inggris Tidak Panik

Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate senang timnya tidak panik saat melawan Malta, pada Sabtu (2/9) dini hari.

Timnas Inggris saat melawan Malta, Sabtu (2/9) dini hari.

London – Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate senang timnya tidak panik saat melawan Malta, pada Sabtu (2/9) dini hari. Dalam laga kualifikasi piala dunia grup F tersebut, Inggris menang telak 4-0 lewat dwigol Harry Kane, Bertrand, dan Danny Welbeck.

Pujian Southgate beralasan, pasalnya Inggris awalnya tak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Malta di babak pertama. Serangan yang bergulir dari kaki Dele Alli, Harry Kane dan Sterling belum berhasil mengoyak jala tim peringkat 190 dunia itu.

“Kami bisa saja unggul dua gol di babak pertama, tapi kami tahu Malta pasti bertahan dengan ketat dan sulit untuk dibongkar.itulah pentingnya punya pemain cadangan,” kata Southgate dikutip dari FFT.

“Menjaga bola adalah posisi yang melelahkan bagi lawan, dan akhirnya gol datang terlambat. Tapi, terpenting kami sudah menang 4-0.

Kemenangan melawan Malta membuat Inggris memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup F, dengan jumlah poin 17. Di bawahnya timnas Slovakia menempel ketat dengan jumlah perolehan 15.

KEYWORD :

Piala Dunia 2018 Inggris Southgate




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :