Minggu, 28/04/2024 03:48 WIB

Menpora Ingin Mahasiswa UI Beasiswa Kemenpora Amalkan Ilmu

Dalam beasiswa ini ditawarkan program studi Kajian Ketahanan Nasional dengan Peminatan Kajian Pengembangan Kepemimpinan (Universitas Indonesia). 

Menpora Imam Nahrawi saat menerima para mahasiswa UI beasiswa Kemenpora

Jakarta - Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah dan Staf Khusus Kepemudaan Zainul Munasichin Menpora menerima Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Program Beasiswa Kemenpora S2, di ruang kerjanya Lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Selasa (29/8).

Kedatangan mereka untuk bersilahturahmi dan melaporkan kelulusannya sekaligus berterima kasih kepada Menpora atas  kesempatan yang diberikan untuk menimbah ilmu ke jenjang S2. “Program beasiswa dari Kemenpora ini paling lama 2 tahun. Jumlah yang diterima sebanyak 29 orang, yang lulus sebanyak 19 orang, sedangkan yang masih belajar sebanyak 10 orang. Ke 10 mahasiwa yang belum lulus akan menanggung biaya sendiri,” ujar Menurut Varhan Abdul salah satu penerima program beasiswa Kemenpora.

“Manfaat program ini sangat besar sekali untuk meningkatkan keilmuan kami dalam bidang ketahanan nasional. Bagi masyarakat, penelitian-penelitian kami ini di Bidang Ketahanan Nasional yang berkaitan dengan kepemudaan dan keolahrgaan dapat dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya. 

Dalam kesempatan tersebut Menpora meminta kepada para mereka yang sudah lulus dari  Program Beasiswa Kemenpora untuk sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada masyarakat dan juga menjadi pengawal kebijakan Kemenpora. "Program ini dibuka dalam upaya mendukung peningkatan kapasitas pendidikan tenaga kepemudaan, dengan menawarkan beasiswa jenjang pendidikan ke tingkat Strata Dua (S2) kepada para pemuda Indonesia berprestasi," pinta Menpora.

Dalam beasiswa ini ditawarkan program studi Kajian Ketahanan Nasional dengan Peminatan Kajian Pengembangan Kepemimpinan (Universitas Indonesia). Program kerjasama antara UI dan Kemenpora telah berlangsung selama 9 tahun yakni sejak tahun 2006 dan pada 2015 sudah memasuki angkatan IX. Program beasiswa pendidikan ini ditujukan untuk pengurus Organisasi Kepemudaan di Indonesia. 

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga menpora imam nahrawi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :