Minggu, 28/04/2024 02:49 WIB

Dovizioso Pede Bisa Raih Gelar Juara Dunia MotoGP

Kemenangan di sirkuit Silverstone Inggris membuat Andrea Dovizioso percaya diri mampu menjadi pesaing kuat rider-rider lainnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Andrea Dovizioso

Jakarta – Kemenangan di sirkuit Silverstone Inggris membuat Andrea Dovizioso percaya diri mampu menjadi pesaing kuat rider-rider lainnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP, yang menyisakan enam balapan lagi.

"Sekarang aku merasa aku benar-benar masuk pertarungan untuk kejuaraan. Karena kami tidak pernah bisa bersaing untuk titel juara dunia, rival-rival kami tidak berpikir kami bisa bersaing sampai akhir," ungkap Dovizioso.

Kemenangan itu juga sekaligus sebagai ajang pembuktian bagi pebalap asal Italia tersebut bahwa rider yang dulu tak pernah diperhitungkan menjadi ancaman besar bagi para pesaingnya seperti Marc Marquez, Rossi, Vinales, yang saat ini mengisi posisi empat teratas klasemen MotoGP.

"Tapi memenangi sebuah balapan yang sangat berbeda, di lintasan yang sulit ini, tanpa melaju cepat di dalam latihan, maka mereka kini akan menganggap kami 100 persen dalam persaingan," ujar rider 31 tahun.

Kini Dovizioso bercokol di tangga pertama klasemen sementara MotoGP dengan raihan 183 poin menggeser Marc Marquez yang meraih poin 174, diikuti Vinales di posisi ketiga dengan 170 poin dan Rossi dengan 157 poin.

 

KEYWORD :

Dovizioso MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :