Rabu, 08/05/2024 05:11 WIB

Tendangan Gajah Tandai Kick Off LSN Region Sumatera

 LSN Region Sumatera VIII Lampung diikuti 48 tim dan memperebutkan total hadiah Rp28 juta dan Piala Bupati Lampung Timur.

Pembukaan LSN 2107 di Lampung Timur

Lampung Timur - Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Regional VIII Sumatera resmi dibuka di Lapangan Batanghari, Lampung Timur, Senin (28/8) sore. Pembukaan ditandai dengan tendangan bola oleh gajah yang dinaiki Menpora Imam Nahrawi  dan Bupati Lampung Timur Chusnuniah Chalim.

Pemandangan menarik terlihat sebelum kick off dimulai. Sebelum memasuki lapangan, Menpora bersama istrinya Shobibah Rohmah menaiki gajah untuk menuju lapangan. Sepanjang perjalanan Menpora mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat sekitar Lampung Timur.

Menpora menyampaikan selamat atas terselenggaranya Liga Santri Nusantara di Lampung Timur. "Yang lain, semoga liga ini menjadi wadah mendorong potensi para atlet. Sebagai para santri kalian harus menunjukkan sikap yang bail di lapangan. Jangan ada yang mencela wasit. Saya juga berharap PSSI dan Koni ikut memantau para pemain jebolan Liga Santri ini," pesan Menpora. 

Setelah memberikan sambutan, Menpora bersama Bupati Lampung Timur Chusnuniah Chalim menaiki gajah.  Kick off LSN 2017  pun ditandai tendangan kedua gajah yang dinaiki Menpora dan Bupati Lampung Timur. 

Koordinator Region LSN Sumatera VIII Lampung, Munir A. Harir mengatakan LSN Region Sumatera VIII Lampung diikuti 48 tim dan memperebutkan total hadiah Rp28 juta dan Piala Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.“Perhelatan akbar sepakbola santri ini diharapkan mampu membangun atmosfer positif bagi persepakbolaan nasional, khususnya Lampung,” kata Munir.

Sementara Bupati Lampung Timur Chusnuniah Chalim pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Menpora yang sudah hadir untuk melakukan kick off LSN 2017. "Terima kasih pak menteri sudah hadir untuk membuka kick off LSN di Lampung Timur. Saya harapkan LSN ini bisa menjadi wadah pembinaan bagi pemain muda Indonesia," kata Chusnuniah. 

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga li




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :