Kamis, 09/05/2024 12:37 WIB

Penyanyi Legendaris, Glen Campbell Meninggal Dunia

 Glen Campbell, penyanyi yang terkenal karena hits seperti Rhinestone Cowboy dan Wichita Lineman, telah meninggal pada usia 81 tahun 

Gleen Campbell

Jakarta - Glen Campbell, penyanyi yang terkenal karena hits seperti Rhinestone Cowboy dan Wichita Lineman, telah meninggal pada usia 81 tahun pada Selasa (8/8).  Penyanyi Rock asal Amerika Serikat dikabarkan menutup usia karena penyakit Alzheimar yang dideritanya. 

Sebuah pernyataan keluarga di situs penyanyi tersebut berbunyi: "Dengan hati terberat kami mengumumkan meninggalnya suami, ayah, kakek, penyanyi legendaris, dan gitaris legendaris kami, Glen Travis Campbell, pada usia 81 tahun, mengikuti jejaknya yang panjang. Dan pertempuran berani dengan penyakit Alzheimer. "

Campbell tak hanya piawai dalam menyanyikan lagu, ia juga merupakan gitaris hebat tercatat ia pernah menjadi gitaris band The Beach Boys. Kematiannya tentu membawa duka bagi keluarga dan rekan-rekannya. 

Sang putri, Ashley meluapkan kesedihannya dalam melalui akun  twitter pribadinya. Ia tak kuasa menahan haru menyaksikan ayah tercinta meninggal dunia. "Patah hati, saya berutang segalanya kepada saya, dan semua yang akan saya alami. Dia akan diingat dengan baik dan dengan begitu banyak cinta," twittnya. 

Senada dengan Ashley, rekan Campbel Dolly Parton juga tak kuasa menahan kesedihan setelah mendengar kabar duka sahabat lamanya. Sosok Gleen merupakan pemusik terhebat baginya.

"Glen adalah salah satu suara terhebat yang pernah ada dalam bisnis ini dan dia adalah salah satu musisi terbesar. Dia juga seorang musisi sesi yang hebat. Banyak orang tidak menyadarinya, tapi dia bisa memainkan apapun dan dia bisa memainkannya dengan sangat baik," ujar Parton.

KEYWORD :

Glen Campbell Penyanyi Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :