Minggu, 28/04/2024 21:42 WIB

Warta MPR

Zulkifli Hasan Ajak Umat Islam Entaskan Kemiskinan

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak umat Islam bersatu menghadapi masalah kemiskinan dan pendidikan yang masih melanda umat Islam.

Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak umat Islam bersatu menghadapi masalah kemiskinan dan pendidikan.

"Mari sudahi bicara soal perbedaan. Masalah yang nyata sekarang adalah kondisi umat Islam yang tertinggal dalam Ekonomi dan Pendidikan," ungkap Zulkifli Hasan.

Hal ini disampaikan Ketua MPR Zulkifli dalam Silaturrahmi bersama Ormas Islam dan Masyarakat Aceh di Anjung Monmata, Komplek Rumah Dinas Gubernur Aceh, Selasa 8 Agustus 2017

Zulkifli Hasan menyebut sekarang waktunya ulama membimbing ummat Islam agar maju, kaya, cerdas, dan peduli. "Ulama harus peduli pada masalah sosial," paparnya.

"Jadikan kemiskinan, kebodohan dan ketertinggalan ummat sebagai agenda prioritas kerja berjamaah kita sebagai ummat Islam," kata Zulkifli

Ia percaya, menjalankan ajaran Islam mencakup dimensi keshalehan sosial yakni ikhtiar melawan kemiskinan, ketidakadilan, dan kesenjangan.

"Pancasila sudah tegaskan sila ke 5 Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Amanat kesejahteraan harusnya untuk semua, bukan segelintir golongan saja," ungkap Zulkifli Hasan.

KEYWORD :

Warta MPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :