Minggu, 28/04/2024 09:51 WIB

Sherina Suka Nonton Film Animasi dari Studio Ghibli

Film Princess Mononoke adalah animasi fantasi bersejarah yang ditulis oleh Hayao Miyazaki dari studio Ghibli

Penyanyi Sherina Munaf ( foto jurnas.com-Munadi)

Jakarta - Penyanyi Sherina Munaf, senang bisa nonton film Princess Mononoke di layar lebar. Karena menurut, putri dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, ia bisa nonton bareng bersama keluarga studio Ghibli.

“Saya sangat antusias sekali bisa nonto film animasi Princess Monoke. Karena ini yang pertama kali saya nonton film animasi di layar lebar.” Ujar Sherina ditemui di CGV, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Senin 7 Agustus 2017.

Film Princess Mononoke adalah animasi fantasi bersejarah yang ditulis oleh Hayao Miyazaki dari studio Ghibli. Untuk Monnoke sendiri bukan sebuah nama, tapi istilah dalam bahasa jepang untuk roh atau raksasa. Film ini sempat dirilis di Jepang pada 12 Juli 1997 dan di Amerika Serikat pada 29 Oktober 1999.

Cerita film ini yang berpusat pada keterlibatan orang luar ashitaka dalam perjuanagn antara wali supranatural hutan dan manusia dari kota bei yang mengkomsumsi banyak sumber daya alam.

Penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat 11 Juni 1990, mengaku banyak menonton film animasi Princess Mononoke. Pasalnya film ini menjadi favorite studio Ghibli Sherina. “ Saya lihat film ini musiknya lebih jelas kalau dilayar lebar jadi lebih ada pesan yang secara pribadi.”ucapnya.

"Memang beda kalau nonton di layar beda dengan nonton di televise. Mungkin awalnya saya nggak sadar, tapi banyak yang saya serap dari film animasi ini . Bukan masalah lingkungan saja, tapi juga konflik antar manusia itu sendiri. Ya pokoknya nonton aja dech, nggak bisa diungkapkan secara detail.”ujar Sherina.

Sherina juga menambahkan Ini bukan film edukasi mealinka sebuah karya seni yang memeiliki makna tersendiri. Namun ia menilai karya-karya yang dihadirkan studio Ghibli sangat menakjubkan.

"Jepang, saya memang suka ya, saya suka studio Ghibli, saya suka sekali dengan karya karya yang studio Ghibli hadirkan. Karena selain pada teknik animasi yang saya kagumi, kalo misalnya ngomong dari sisi animasi bakalan panjang. Yang kadang -kadang bakal yang bukan animasi kita suka lupa untuk mengobservasi disekitar kita. Selain itu terlihat dari pemilihan warna dan ekstetikanya, topik yang dihadirkan mempunyai makna berarti buat saya. Apalagi musiknya itu keren banget," ungkap Sherina.

KEYWORD :

kabar artis Sherina Munaf




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :