Selasa, 30/04/2024 13:22 WIB

Ternyata Korea Utara Juga Punya Girlband

Diam-diam negara tetangga Korsel yakni Korea Utara juga punya girl grupnya sendiri yang biasa disebut Moranbong Band girl grup ini terdiri dari beberapa member

Girlband Korea Utara Moranbong Band (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Jika berbicara tentang girlband, yang pertama kali mencuat dalam pikiran adalah Korea selatan. Namun ternyata, diam-diam negara tetangga Korsel yakni Korea Utara juga punya girl grupnya sendiri yang biasa disebut Moranbong Band.

Koreaboo melansir, girl grup ini terdiri dari beberapa member, sebagiannya ada yang menari dan menyanyi, dan sebagian yang lain akan memainkan instrumen. Personil Moranbong Band dipilih sendiri oleh pemimpin mereka Kim Jong Un, dan merupakan girl grup pertama dan satu-satunya yang ada di Korea Utara.

Girlband ini debut pada 2012 lalu, dan semenjak itu telah menjadi aksi musik terbesar di negara mereka. Grup ini seringnya tampil untuk orang kalangan atas Pyongyang.

Meski begitu Moranbong Band tidak menampilkan lagu-lagu yang biasa ditampilkan oleh girlband lain, mereka hanya menyanyikan lagu-lagu kebangsaan Korut.

Beberapa lagunya bertujuan untuk memberikan pujian-pujian untuk pemimpin tertinggi mereka. Beberapa lagu yang paling populernya adalah, “O My Motherland Full of Hope”, “Let’s Support Our Supreme Commander with Arms”, dan “Let’s Learn”.

 

 

KEYWORD :

Korea Utara Moranbong Band




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :