Minggu, 28/04/2024 10:42 WIB

Asian Youth Championship 2017

Tiga Atlet Indonesia Lolos ke Final

Hasil ini membuka peluang bagi Merah Putih untuk meraih podium pada kejuaraan yang diikuti 16 negara Asia tersebut.

Asian Youth Championship 2017 di Singapura

Singapura – Tiga atlet panjat tebing Indonesia lolos le babak final  Asian Youth Championship 2017 di hari pertama lomba di Singapura, Rabu (5/7).  Hasil ini membuka peluang bagi Merah Putih untuk meraih podium pada kejuaraan yang diikuti 16 negara Asia tersebut.

Hari pertama lomba memainkan nomor lead putra daan putri, baik Youth A, Youth B maupun Yunior. Ketiga atlet yang melaju ke final itu adalah Revianto Ramadhan di kelas Youth B Putra. Kemudia  Ragil Rakashiwi di kelas Youth A Putri, dan Ndona Nasugian di kelas Yunior Putri.

Ke ajang yang berlangsung du Gorillaz Gym, Singapura ini, Indonesia mengirimkan 17 atlet, sembilan putra dan delapan putri.  Mereka adalah Febi Febrianto (Riau), Berthigna Devi (Jateng), Ndona Nasugian (Jateng), Fauzan Rahman (Jabar), Achmad Tegar Prasojo (Jatim), Alamsyah Cahya (Jatim), Kiromal Katibin (Jateng), Rahmad Adi Mulyono (Jatim), Jasmico (Jatim), Kharisma Ragil (Jatim), Choirul Umi (Jatim), Dyah Pupitaningtyas (DIY), Ni Komang Ayu (Bali), Ravianto Ramadhan (DKI), Raviandi Ramadhan (DKI), Azzah Nabila (Kaltim), Yohanes Sutiyono (Kalsel) dan Ernawati (Kaltim).

Atlet yang dikirim ke Asian Youth Championship 2017 merupakan atlet-atlet yunior dan muda yang masuk peringkat teratas nasional dan hasil akumulasi penilaian dari Pengprov-Pengprov FPTI. AYC  menjadi tolak ukur pembinaan atlet muda di tingkat Asia. Negara-negara dengan tradisi panjat tebing yang kuat di Asia seperti Jepang, Iran, dan China, juga mengirimkan wakilnya ke perhelatan kali ini.

AYC 2017 memperebutkan 18 medali emas untuk nomor lead, boarder dan speed,  ditambah satu emas nomor triathlon. Nomor triathlon diikuti oleh para juara di setiap nomor untuk bertanding lagi di tiga nomor (lead, boulder dan speed) sebagai nomor yang dipertandingkan di Olimpiade.

 

KEYWORD :

Panjat tebing FPTI Asian Youth Championship 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :