Selasa, 14/05/2024 20:49 WIB

INFO KETENAGAKERJAAN

Menaker Menilai Job Fair Sebagai Solusi Bagi Para Pencari Kerja

Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut menurut Hanif yaitu dengan mengadakan job fair

Menaker M. Hanif Dhakiri

Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menilai salah satu persoalan dalam dunia tenaga kerja adalah kesenjangan informasi antara perusahaan, pengguna tenaga kerja masih sering terjadi. Sehingga perusahaan pengguna tena kerja sulit mecari tenaga kerja sesuai kualifikasi dan jabatan yang disediakan.

Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut menurut Hanif yaitu dengan mengadakan job fair agar dapat mempersepat pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja.

"Dengan diadakannya kegiatan seperti job fair, mereka bisa bertemu secara langsung," ungkap Hanif.

Namun menurut Menaker, untuk melancarkan hal tersebut diperlukan partisipasi aktif dari para pengusaha menyerap tenaga kerja dengan menyediakan lowongan kerja. Sehingga pencari kerja juga mudah mencari pekerjaan sesuai dengan minat dan bakatnya.

"Perlu adanya keikutsertaan pengusaha dan pemerintah dalam menyediakan lapangan kerja. sehinggga dengan adanya lowongan kerja, merupakan indikator adanya pertumbuhan dibidang ekonomi, baik disektor-sektor pemerintahan maupun di dunia usaha lainnya," ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa.

KEYWORD :

Info Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri Menaker




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :