Minggu, 28/04/2024 05:38 WIB

Kelompok Amerika Minta Dukungan Anak Tidak Miliki Ponsel

Jika dilanggarnya, pertama akan diberi teguran. Pelanggaran kedua akan berakibat denda sekitar 500 hingga 20 ribu dolar AS.

Ilustrasi seorang anak memegang telepon seluler

Jakarta - Kelompok yang menamakan Parents Against Underage Smarphones atau orang anti ponsel untuk anak di bawah umur, mengajurkan agar anak-anak di Colorado, Amerika Serikat tidak lagi diizinkan memunyai ponsel sendiri.

Untuk mendukung anjuran, kelompok ini akan mengumpulkan 300 ribu tanda tangan untuk mendapatkan kebijakan tersebut. Ketua grup,  seorang Ahli anesthesiolog asal Denver, Dr. Tim Farnum mengatakan, gerakan itu berawal dari dampak yang dialami anaknya karena ketergantungan ponsel.

Menurut dia,  merasa anaknya mendapat dampak buruk akibat terus-menerus mengunci diri di kamar sambil bermain ponsel, yaitu perubahan kepribadian.

Apabila ajuran itu diberlakukan, penjual akan diminta untuk menanyakan usia pengguna utama ponsel yang akan dibeli lalu melapor secara berkala, setiap bulan, ke Departemen Pendapatan Colorado.  Jika dilanggarnya, pertama akan diberi teguran. Pelanggaran kedua akan berakibat denda sekitar 500 hingga 20 ribu dolar AS.

KEYWORD :

Amerika Serikat Telepon Seluler Dampak Ponsel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :