Selasa, 30/04/2024 21:41 WIB

Mbappe Lebih Minat Juara UCL Ketimbang Ballon d`Or

Meski gelar UCL merupakan dambaan hampir semua pemain sepakbola di dunia namun tidak bagi Mbappe

Kylian Mbappe

Jakarta - Pemain muda berbakat asal Prancis, Kylian Mbappe, mengungkapkan keinginannya untuk terus menambah prestasi bersama tim yang dibela. Pemain 18 tahun itu berhasrat memenangkan gelar Liga Champions ketimbang meraih penghargaan Ballon d’Or.

Meski gelar tersebut merupakan dambaan hampir semua pemain sepakbola di dunia. Namun menurut Mbappe hal terpenting dalam karir sepakbola saat ini adalah mampu mengantarkan tim menjadi penguasa UCL, liga tertinggi di dataran Eropa.

“Liga Champions adalah mimpi, sebuah kompetisi yang setiap orang ingin menang dan hanya sedikit yang bisa menang. Itu akan menjadi obsesi bagi saya daripada Ballon d`Or,” pemain AS Monaco, sebagaimana dilansir pada ESPN.

Tak hanya Liga Champions, pemain timnas Prancis tersebut juga berhasrat dapat mewakili negaranya mengikuti Piala Duni 2018 nanti. “Piala Dunia 2018 adalah tujuan nomor satu saya di tingkat internasional," katanya.

Musim ini, Mbappe tampil sangat mengesankan dengan berhasil membawa timnya, Monaco menjuarai Liga One dan membawa rekan-rekannya menembus semifinal UCL sebelum akhirnya dikalahkan oleh Juventus.  Ia juga berhasil mencetak 26 gol dan 14 asisst di semua kompetisi yang diikuiti.

KEYWORD :

Mbappe Monaco Liga Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :