Kamis, 09/05/2024 09:29 WIB

Ini Alasan Demokrat Tolak Pansus Angket KPK

Partai Demokrat hingga saat ini masih konsisten tidak mengirim anggotanya dalam Pansus Hak Angket KPK. Apa alasan Demokrat tidak mengirim kadernya?

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto

Jakarta - Partai Demokrat hingga saat ini masih konsisten tidak mengirim anggotanya dalam Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apa alasan Demokrat tidak mengirim kadernya?

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan, sikap konsisten Demokrat tidak mengirim kadernya ke Pansus Angket KPK justru mendapat apresiasi dari masyarakat.

"Buktinya dari masyarakat ada beberapa yang memberikan apresiasi, tentu itu bagi kami sesuatu yang memberikan pandangan positif, bagi kami partai politik perlu apresiasi seperti itu," kata Agus, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/6).

Kata Agus, sejak awal Demokrat tidak setuju pembentukan Pansus Angket KPK. Sebab, tanpa dengan Pansus Angket KPK, DPR masih memiliki mekanisme lain. Sebab, Pansus Angket KPK bakal menyita waktu.

"Misalnya RDP (Rapat Dengar Pendapat), Raker, bahkan rapat konsinyering yang lebih khusus. Saya pernah jadi pansus, kalau pansus itu sering dipanggilin‎ ke DPR, padahal kerjaan KPK cukup padat," tegasnya.

Selain Fraksi Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini yang masih konsisten tidak mengirim anggotanya ke Pansus Hak Angket KPK.

KEYWORD :

Angket KPK Pansus Angket KPK Kasus e-KTP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :