Selasa, 30/04/2024 17:58 WIB

Kata Ketua MPR, Konflik di Indonesia By Design

Kericuhan antar kelompok masyarakat yang menyebar ke sejumlah daerah terkait isu SARA dinilai akibat by design atau atas keinginan pihak tertentu.

Ketum PAN, Zulkifli Hasan

Jakarta - Kericuhan antar kelompok masyarakat yang menyebar ke sejumlah daerah terkait isu SARA dinilai akibat by design atau atas keinginan pihak tertentu.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, kekisruhan antar kelompok masyarakat di sejumlah daerah bukan saja akibat dari kesenjangan, tetapi ada yang menginginkan Indonesia rusuh.

"Seperti di Sulawesi Utara itu mau rusuh tapi tidak sempat terjadi, lalu dicoba di Kalbar, tapi bisa diatasi. Jadi menurut saya ini by design ada yang menginginkan kita rusuh," kata Zulkifli, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/6).

Kata Zulkifli, sejumlah tokoh agama banyak yang mempertanyakan atas situasi dan kondisi bangsa yang terbelah saat ini. Ia berharap, agar seluruh lapisan masyarakat tidak terpancing atas isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

"Teman-teman banyak yang datang ke ruangan saya, beberapa tokoh Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Ketolik mengatakan kami disakiti, lah ini yang mengadu domba siapa, berarti kita ada yang memecah belah dan jangan terpancing, kita cari siapa yang memecah belah bangsa besar ini," tegasnya.

KEYWORD :

Pancasila Ketua MPR Zulkifli Hasan Merawat Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :