Minggu, 28/04/2024 06:43 WIB

Kapolri Geram, Kapolres Solok Dicopot Jabatannya

Setyo menegaskan, tindakan persekusi atau bisa dikatakan main hakim sendiri oleh oknum segelintir pihak dapat menimbulkan dampak yang luar biasa.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian geram dengan Kepala Polisi Resort Solok, Sumatera Barat, AKBP Susmelawati Rosya lantaran takut menghadapi oknum atau kelompok masyarakat yang melakukan persekusi.

Tak ayal, menurut Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto, Kapolres Susmelawati langsung dicopot dari jabatannya.  "Karena dianggap bahwa setelah bikin pernyataan (tidak melakukan persekusi) dianggap selesai. Itu yang menjadi Bapak Kapolri tidak berkenan," kata Setyo di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/6/2017).

Setyo menegaskan, tindakan persekusi atau bisa dikatakan main hakim sendiri oleh oknum segelintir pihak dapat menimbulkan dampak yang luar biasa. Utamanya bagi masyarakat.

Sementara itu, selepas dicopot dari jabatannya s‎ebagai Kapolres, Solok, Sumetara Barat, AKBP Susmelawati Rosya kini menjabat sebagai Kabagwatpers Rosdm Polda Sumatera Barat.

"Ya karena persekusi ini menimbulkan ketakutan dampak yang luar biasa di berbagai daerah. Karena persekusi menimbulkan dampak luar biasa di berbagai daerah," ungkap Setyo.

KEYWORD :

Kasus Persekusi Kapolri Tito Karnavian




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :