Senin, 06/05/2024 00:14 WIB

La Liga Lirik Potensi Indonesia

La Liga melihat di Indonesia sebab sepakbola merupakan olahraga yang sangat populer, dan minat mereka terhadap La Liga juga terus meningat. 

Duta Besar RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso, menerima Nicolas Garcia Hemme, Head of La Liga Global Network, Belen Polvorinos, Koordinator Asia La Liga Global Network, dan Rodrigo Gallego Abad, Kepal

Jakarta - Duta Besar RI di Madrid, Yuli Mumpuni Widarso, menerima Nicolas Garcia Hemme, Head of La Liga Global Network, Belen Polvorinos, Koordinator Asia La Liga Global Network, dan Rodrigo Gallego Abad, Kepala Perwakilan La Liga Global Network di Indonesia,  yang menyatakan akan membuka Kantor Perwakilan di Indonesia dalam rangka mendekatkan La Liga kepada international audience yang lebih luas.

Nicolas Garcia Hemme menyampaikan La Liga merupakan penyelenggara kompetisi Liga Utama Sepakbola Spanyol, beranggotakan 42 klub sepakbola Spanyol dengan 13,5 juta penonton langsung serta 2,5 milyar pemirsa siaran audiovisual di seluruh dunia, merasa perlu untuk memperkuat posisinya di berbagai belahan dunia guna mewujudkan ambisi La Liga untuk menjadi Liga Sepakbola terbaik di dunia (the best league in the world).

Sejak November 2016 La Liga membentuk unit baru La Liga Global Network yang bertugas memperluas jejaring bisnis La Liga di seluruh dunia. Salah satunya, membuka beberapa Kantor Perwakilan baru, menambahkan yang saat ini telah dimiliki di 9 kota, 8 negara di luar Spanyol, yakni di Belgia (Brussels); Amerika Serikat (New York); Uni Emirat Arab (Dubai); China (Beijing, Shanghai); Afrika Selatan (Johanesburg); Nigeria (Abuja); India (New Delhi); dan Singapura (Singapura).

Belen Polvorinos selaku Koordinator Asia yang bertanggung jawa  memperluas jejaring bisnis di Asia memilih Indonesia untuk menjadi hub bagi aktivitas La Liga di Asia karena Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. La Liga melihat di Indonesia sebab sepakbola merupakan olahraga yang sangat populer, dan minat mereka terhadap La Liga juga terus meningat. 

Selain itu, di Indonesia juga terdapat potensi yang sangat menarik mendorong La Liga untuk memilih Indonesia, misalnya infrastruktur sepakbola di Indonesia semakin baik, kualitas kompetisi antar klub terus meningkat, dan industri olahraga di Indonesia juga menunjukan perkembangan yang menjanjikan. Belen Polvorinos optimis bahwa misi La Liga di Indonesia akan mencapai gol-nya.   

Rodrigo Gallego Abad yang terpilih sebagai Kepala Perwakilan La Liga Global Network di Jakarta menggaris bawahi bahwa meskipun brand La Liga adalah penyelenggara kompetisi Liga Utama Sepakbola Spanyol, namun dewasa ini aktivitas La Liga tidak hanya pada olahraga sepakbola tetapi juga cabang-cabang olahraga lainnya. Oleh karena itu, misinya nanti di Indonesia,  yang akan dimulai pada pertengahan tahun 2017 ini, juga akan menggandeng Federasi cabang-cabang olahraga lainnya, tidak hanya sepakbola.

Khusus mengenai misinya terkait sepakbola, Rodrigo Gallego Abad menyatakan pihaknya ingin menggandeng para pemangku kepentingan olahraga sepakbola nasional untuk mempromosikan pembangunan industri sepakbola nasional, sekaligus untuk memperkuat posisi brand La Liga di Indonesia. Pihaknya akan bermitra dengan pusat-pusat pelatihan, media, dan pendidikan, baik pemerintah maupun swasta. Pihaknya mengharapkan para pemangku kepentingan sepakbola di Indonesia akan menerima kehadiran Kantor Perwakilan La Liga Global Networkdi Indonesia 

Menanggapi rencana La Liga tersebut, Duta Besar Yuli Mumpuni Widarso menyatakan menyambut baik seraya menggambarkan bahwa Indonesai dengan jumlah penduduk 260 juta merupakan negara no 4 terbesar di dunia, 90% nya merupaka pencinta sepakbola. Indonesia merupakan negara terbesar di dunia pencinta sepakbola. Oleh karena itu KBRI Madrid mendukung dipilihnya Jakarta sebagai pusat aktivitas La Liga di Asia

KEYWORD :

La Liga Asia Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :