Sabtu, 04/05/2024 14:18 WIB

Selangkah Lagi Wenger Ciptakan Rekor Baru

Arsene Wenger berpeluang menciptakan rekor baru untuk dirinya andai mampu mempermalukan Chelsea di stadion Wembley

Arsene Wenger

London - Pelatih kepala Arsenal, Arsene Wenger memiliki kesempatan mencetak rekor baru dalam sejarah kompetisi piala FA saat menantang Chelsea pada laga final Sabtu (27/5) malam di Stadion Wembley. Andai berhasil meraih kemenangan atas juara Liga Primer itu, maka manajer asal Britania tersebut akan menjadi pelatih tersukses dalam sejarah kompetisi piala FA.

Manajer 62 tahun itu saat ini masih sama dengan raihan mantan manajer Aston Villa George Ramsay dengan masing-masing mengoleksi enam kali juara piala FA. Namun Wenger berpeluang mengungguli sang rival jika mampu menyingkirkan The Blues pada laga nanti untuk menjadikannya pelatih tersukses di kompetisi tersebut.

Sementara tim asuhannya, Arsenal juga membuka asa untuk menciptakan rekor baru sebagai tim dengan piala terbanyak di piala FA. Pasalnya, sejauh ini tim meriam London masih sama dengan torehan Manchester United yakni sama-sama mengoleksi 12 gelar piala FA sepanjang sejarah piala tersebut.

Meski berkesempatan mendapat rekor-rekor tersebut, Wanger tak mau memusingkan itu. Menurutnya, hal yang paling utama saat ini adalah fokus memikirkan cara agar dapat mengalahkan tim asuhan Antonio Conte karena Chelsea saat ini merupakan favorit juara setelah tampil apik di Liga Inggris.

"Tentu saya sangat mengharapkan kemenangan, tapi tentu itu takkan mudah lantaran Chelsea merupakan tim favorit," ungkap eks manajer Nancy sebagaimana dilansir pada ESPN.

KEYWORD :

Arsene Wenger Arsenal Liga Inggris Piala FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :