Sabtu, 04/05/2024 09:53 WIB

Menang Kandang, Chelsea Selangkah Lagi Raih Gelar

Ini adalah kemenangan ke-300 Chelsea di kandang, menyusul dua klub lainnya yang membungkus lebih dari 300 kemenangan, yaitu Manchester Untied (347) dan Arsenal (306).

Antonio Conte dan skuad

London - Laga pekan ke-35 antara Chelsea kontra Middlesbrough, akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah Chelsea dengan skor 3-0 pada Selasa (9/5) dinihari WIB. Kemenangan itu sekaligus menguatkan klub asal London itu selangkah lagi meraih gelar liga primer musim ini.

Diego Costa membungkus gol pertama Chelsea pada menit ke-65, Marcos Alonso pada menit ke-34 dan gol Nemanja Matic pada menit ke-65. Ini adalah kemenangan ke-300 Chelsea di kandang, menyusul dua klub lainnya yang membungkus lebih dari 300 kemenangan, yaitu Manchester Untied (347) dan Arsenal (306).

Sisa tiga laga yang harus dimainkan oleh semua tim, membuat Chelsea di atas angin dalam perebutan titel juara. Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua dengan raihan poin 77 berselisih 7 poin dengan Chelsea yang meraih 84 poin.

Jika pada tiga laga itu Chelsea terpeleset dan kalah pada laga ke-36 kontra West Bromwich Albion, sementara Hotspur memenangi laga kontra Manchester United, maka perburuan gelar Hotspur masih terbuka. Namun, tentu saja melawan skuad asuhan Jose Mourinho bukan hal yang mudah untuk dikalahkan.

Pekan ke-36 Chelsea mendapatkan tamu yang bisa dibilang cukup mudah. Meski bisa juga terpeleset, seperti saat Hotspur tersandung West Ham di pekan ke-36. Namun, jika Chelsea memeangi laga kontra Wset Bromwich, maka Chelsea sudah sah merengkuh titel juara liga premier Inggris musim ini.

"Ini adalah langkah besar bagi kami. Sekarang sisa tiga pertandingan dan kami butuh tiga poin untuk memenangkan gelar. Sekarang kami butuh langkah lain," ucap Antonio Conte, manajer Chelsea usai laga kontra Middlesbrough di Stamford Bridge semalam.

Menurut pelatih asal Italia itu, Chelsea perlu mengambil langkah lagi sekarang, mengingat laga melawan West Bromwich tidak akan mudah. Conte mengingatkan bahwa laga-laga terakhir perlu kewaspadaan yang cukup untuk skuadnya, sebab laga-laga di ujung acap membuat terpeleset.[]

KEYWORD :

chelsea antonio conte juara liga primer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :