Senin, 29/04/2024 22:46 WIB

Ketika Fans Selamatkan Drama Ini Dari Kerugian Rp26 Miliar

Kdrama ini benar-benar memperoleh kerugian besar di Korea, dan hampir kehilangan $19.8 juta setara Rp26 miliar

Aktris Park Eun Ryeong Dalam Drama

Jakarta - Kdrama ini benar-benar memperoleh kerugian besar di Korea, dan hampir kehilangan $19.8 juta setara Rp26 miliar, untungnya kesuksesan internasional film tersebut membuat mereka dapat menghindari kerugian sebesar itu.

Dalam drama ini aktris Lee Young Ae membuat comebak pertamanya setelah sebelas tahun memilih untuk vakum dari dunia hiburan. Dengan didukung penulis naskan kenamaan Park Eun Ryeong, Samdang Light`s Diary ini diharap akan memperoleh kesuksesan besar.

Biaya pembuatan yang mencapai Rp26 miliar film itu berada di ambang kritis untuk memperoleh keuntungan domestik.

Sayangnya, drama Saimdang ini harus bersaing dengan drama dari stasiun tv KBS yakni Good Manager and Queen of Mystery, yang akhirnya membuat rating film ini anjlok.

Untungnya tim produksi film Group8, berhasil memperoleh penghasilan sebesar Rp20 miliar, berkan penjualan hak cipta di tujuh negara, termasuk diantaranya, China, Jepang, Hong Kong dan Taiwan.

Namun Group8 tidak mengungkapkan secara spesifik jumlah perolehan domestik mereka, "kita tidak bisa mengatakan berapa yang kita peroleh dari pasan dalam negeri, namun keuntungannya lumayan, namun pendapatan terbesar diperoleh dari pasar luar negeri," jelas pihak produksi Group8.

Melalui kesuksesan di kancah internasional, acara tersebut mengembalikan 75% biaya operasional dan sukses secara finansial. " Drama ini menjadi acara yang paling banyak ditonton di Taiwan dari awal penayangannya, program ini juga selalu berada di dua posisi teratas dalam berbagai platform di Hong Kong, Jepang, Singapura dan Malaysia," tambah mereka.

KEYWORD :

Kdrama Saimdang Park Eun Ryeong




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :