Minggu, 28/04/2024 22:49 WIB

Menggebrak di Doha, Simbine Calon Kuat Pesaing Bolt?

Simbine mampu menantang kekuatan angin dan memenangi lomba dengan catatan waktu 9,99 detik.

Akani Simbine (kanan)

Doha - Pelari Afrika Selatan Akani Simbine membuat gebrakan dengan melewati Asafa Powell, Justin Gatlin dan Andre de Grasse untuk memenangi nomor 100 meter pada pembukaan pertemuan Liga Diamond musim ini, Jumat (5/5) waktu setempat. Sebuah gebrakan  yang dapat menjadi modal untuk menantang raja sprinter dunia Usain Bolt?

Pada lomba ini, Simbine mampu menantang kekuatan angin dan memenangi lomba dengan catatan waktu 9,99 detik. Pelari Jamaika, Powell berada di posisi kedua dengan catatan waktu 10,08 detik, disusul pelari Qatar Femi Ogunode di tempat ketiga dengan 10.13 detik. Sedangkan pemegang medali perak olimpiade Gatlin di urutan keempat dan posisi kelima diduduki pemegang medali perunggu olimpiade, Andre de Grasse dari Kanada.

Asafa Powell, Justin Gatlin dan Andre de Grasse merupakan tiga pelari yang selama ini menempel dominasi Bolt di nomor 100 meter. Ketika Simbine mampu melewatinya, peluang pelari Afesl itu untuk menantang sekaligus menggulingkan kejayaan Bolt asal Amerika, kini terbuka.

Pada nomor lainnya, atlet lempar lembing Jerman Thomas Roehler secara mengejutkan meraih kemenangan dengan lemparan sejauh 93,90 meter. "Saya tidak melihat itu, saya tidak memperkirakan bahwa itu terjadi pada awal pertama musim ini," kata dia.

KEYWORD :

Pelari Afrika Selatan Akani Simbine Sprinter dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :