Kamis, 18/07/2024 15:36 WIB

Idap Diabetes Tipe 1, Bret Michaels Dituduh Kecanduan Obat-obatan

Idap Diabetes Tipe 1, Bret Michaels Dituduh Kecanduan Obat-obatan

Idap Diabetes Tipe 1, Bret Michaels Dituduh Kecanduan Obat-obatan. (FOTO: A&E TV NETWORK)

JAKARTA - Vokalis grup Rock Poison Bret Michaels mengingat kembali insiden kesehatan yang menakutkan.

Dalam percakapan eksklusif dengan People menjelang seri Biografi A&E baru yang membahas kehidupan dan karier bintang Rock tersebut, Bret Michaels (61) membuka tentang saat dia mengalami "syok insulin" saat dia dan Poison tampil di Madison Square Garden untuk pertama kali.

“Saya benar-benar mengalami syok insulin di atas panggung,” kenangnya.

"Saya merasa tidak enak badan. Saya gugup. Saya tidak makan selama dua hari sebelumnya."

Merinci bahwa dia juga "sangat bersemangat" untuk bermain di venue New York City mengingat dia dibesarkan di Pantai Timur, Bret Michaels melanjutkan, "Saya keluar dari sana dan tidak sadarkan diri. Saya tidak ingat satu pun dari itu."

Dia menambahkan, "Saya ingat memasuki panggung, dan kemudian menjadi buram, lalu saya bangun dan berada di rumah sakit."

Bret Michaels didiagnosis menderita Diabetes tipe 1 pada usia 6 tahun. Dia sering keluar masuk rumah sakit saat masih kecil dan harus mendapat suntikan insulin beberapa kali sehari.

Setelah insiden MSG, Bret Michaels menyampaikan diagnosisnya untuk memperjelas dugaan banyak orang pada saat itu bahwa dia telah kecanduan obat-obatan.

Pada tahun-tahun berikutnya, Bret Michaels terus menghadapi kemunduran kesehatan, termasuk pada tahun 1994, ketika ia menabrakkan Ferrari-nya ke tiang telepon saat balapan dengan temannya, sehingga hidung dan beberapa tulang rusuknya patah.

Kemudian, saat keluar dari panggung setelah tampil di Tony Awards 2009, kepala Rocker itu terbentur oleh bagian dari set yang menurun.

Bret Michaels menggugat dan menyelesaikan dengan CBS dengan jumlah yang tidak diungkapkan pada tahun 2012.

Setahun setelah insiden yang terjadi, saat berkompetisi di Celebrity Apprentice, Bret Michaels menjalani operasi usus buntu darurat, pendarahan otak yang hampir fatal, dan stroke. (Tidak jelas apa yang menyebabkan masalah kesehatan ini, namun diabetes dapat meningkatkan risiko pendarahan dan stroke.)

Dikutip dari People, Bret Michaels memberitahu bahwa dia berada dalam kondisi prima dan melakukan yang terbaik di Tur Parti-Gras 2.0 -nya.

“Saya bangun dan hal pertama yang saya lakukan adalah memeriksa monitor glukosa saya secara konstan,” katanya.

“Saya memeriksa gula darah saya, lalu menyesuaikannya.”

"Saya mendapat suntikan dan hal berikutnya yang saya lakukan adalah bangun dan - baik, buruk atau acuh tak acuh, tidak peduli bagaimana perasaan saya - saya melakukan rutinitas olahraga, dan ini membantu menurunkan kadar gula darah," lanjut ayah dua anak ini.

"Dan kemudian saya terjun ke dalam kesenangan dan urusan sehari-hari, dan mencoba menjalani setiap hari seperti itu," tambah Bret Michaels.

Kesehatan Bret Michaels, yang merupakan fokus utama dari acara A&E spesial yang akan datang, penting untuk disertakan oleh bintang Rock tersebut.

“Hidupku adalah rangkaian bunga mawar dan duri yang sesungguhnya,” katanya.

"Itulah kehidupan saya sehari-hari, dan sebagai penderita diabetes tipe 1 , saya selalu bersikap bahwa saya tidak akan menjadi korban. Ini adalah kartu yang dibagikan kepada saya."

Bret Michaels mengatakan dia ingin pemirsa "memahami kesulitan" dalam hidupnya ketika menonton acara spesial tersebut.

“Menghadapi kesulitan-kesulitan itu, sekaligus kemenangan-kemenangannya, itulah perjalanan hidup saya yang sebenarnya,” jelasnya.

Dengan kata lain, setiap orang memiliki kesulitan yang mereka hadapi masing-masing.

“Dan saya selalu mengatakan ketika saya melempar terompet batu, itu berarti berdiri kuat, bergoyang dan tetap tak terputus,” tambah Bret Michaels.

"Pergilah ke sana dan goyangkan dunia sebaik mungkin."

Biografi: Bret Michaels tayang perdana di A&E pada 16 Juni 2024 pukul 9 malam EST. Ini akan tersedia untuk streaming pada hari berikutnya. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Musik Kabar Artis Bret Michaels Poison Diabetes kesehatan syok insulin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :