Rabu, 08/05/2024 00:51 WIB

Liga Champions

Derbi Madrid: Lanjutan Tren Kemenangan atau Partai Balas Dendam

Tidak hanya rivalitas dua tim asal ibukota Spanyol tersebut yang akan membuat laga akan seru, namun catatan yang ditorehkan dua perwakilan Matador ini juga tak kalah penting.

Cristiano Ronaldo dan Griezmann

Jakarta – Pertemuan duo Madrid dalam laga semifinal Liga Champions putaran pertama, Rabu (3/5) dini hari menjadi laga sengit yang patut ditunggu akhir pekan ini. Tidak hanya rivalitas dua tim asal ibukota Spanyol tersebut yang akan membuat laga akan seru, namun catatan yang ditorehkan dua perwakilan Matador ini juga tak kalah penting.

Liga Champions musim 2013/2014 menjadi kali pertama kedua tim saling bunuh demi satu tiket ke babak selanjutnya. Tak tanggung-tanggung, derbi Madrid terjadi di partai final. Madrid yang rajin lolos ke babak gugur, mampu menumbangkan sang rival dengan skor meyakinkan 4-1 kala itu.

Satu tahun kemudian, derbi lagi-lagi terjadi. Namun, kali ini keduanya memperebutkan satu tempat di fase semifinal. El Real sukses menuntaskan perlawanan Atletico dengan skor tipis 1-0.

Spanyol kembali membuktikan kualitasnya. Untuk kali kedua, duo Madrid bertemu di partai final. Pertandingan berjalan alot hingga harus diperpanjang lewat babak extra time dan tendangan penalti. Keylor Navas penjaga gawang Real berhasil menepis eksekusi Juanfran yang membuat keunggulan berakhir 5-3.

Kini, laga derbi kembali tersaji. Di hadapan 80 ribu pendukung yang memadati Santiago Bernabeu, Real Madrid bisa saja mengunci langkah untuk memperpanjang tren kemenangan. Namun, Atletico tampaknya tidak akan membiarkan sang tetangga mempecundangi tim tersebut untuk keempat kalinya. Los Rojiblancos bisa memanfaatkan kesibukan El Real yang sedang mengejar target juara di La Liga.

Dalam pertandingan kali ini, Real Madrid tidak bermain dengan skuad penuh. Winger Gareth Bale harus menepi karena cedera betis. Sedangkan di barisan pertahanan Real kehilangan Pepe dan Fabio Coentrao.

Di kubu Atletico, terdapat sederet nama yang akan menyaksikan laga dari bangku penonton. Seperti Jose Gimenez, Juanfran, Sime Vrsaljko, Moya, dan Augusto Fernandez. Meski demikian, skuad utama Los Rojiblancos masih aman.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Atletico Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :