Selasa, 30/04/2024 00:04 WIB

Legislator Imbau Masyarakat Jaga Keselamatan dan Taat Aturan Lalu Lintas

Selama di perjalanan, mudiklah dengan tertib. Untuk yang membawa kendaraan pribadi, harap selalu mematuhi aturan lalu lintas yang ada.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Alhabsyi. (Foto: Humas Fraksi PKS)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengimbau pemudik tetap menjaga keselamatan dengan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dalam berkendaraan saat melaksanakan perjalanan mudik di Lebaran 2024/Idulfitri 1445 Hijriah.

"Selama di perjalanan, mudiklah dengan tertib. Untuk yang membawa kendaraan pribadi, harap selalu mematuhi aturan lalu lintas yang ada," kata Habib Aboe Bakar kepada wartawan, Rabu (10/4).

Sekjen PKS ini juga mewanti-wanti masyarakat yang mudik agar memastikan kondisi keamana rumah yang ditinggal. Salah satunya dengan cara, pemilik rumah berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat.

"Pastikan kondisi rumah yang akan di tinggalkan dalam kondisi aman. Semua pintu telah terkunci, listrik dan gas yang ada sudah dipadamkan semua," ujarnya.

"Dan sebaiknya sebelum berangkat, bisa berkoordinasi dengan dengan aparat lingkungan setempat," tambahnya lagi.

Selain itu, dia juga menyarankan para pemudik tetap menjaga stamina tubuhnya. Hal itu penting untuk menjaga kelancaran berkendaraan saat mudik ke kampung halaman.

"Menjaga stamina prima dan tertib lalu lintas ini penting, untuk menjaga keselamatan bersama selama dalam perjalanan," tandasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mudik Lebaran Idul Fitri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :