Selasa, 30/04/2024 00:18 WIB

Jonathan Majors Dinyatakan Bersalah atas Penyerangan dan Pelecehan

Jonathan Majors Dinyatakan Bersalah atas Penyerangan dan Pelecehan

Jonathan Majors Dinyatakan Bersalah atas Penyerangan dan Pelecehan. (FOTO: GETTY IMAGES)

JAKARTA - Jonathan Majors telah dijatuhi hukuman untuk berpartisipasi dalam program pengobatan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) setelah dinyatakan bersalah atas penyerangan dan pelecehan.

Menurut Deadline, seorang hakim mengatakan di ruang sidang New York pada hari Senin (8/4/2024) bahwa program intervensi “penganiaya secara langsung” selama satu tahun akan dilakukan di Los Angeles, tempat mantan aktor Marvel itu bermarkas. Aktor tersebut menghadapi hukuman penjara hingga satu tahun karena keyakinannya.

Selain itu, Hakim Pengadilan Kriminal Manhattan Michael Gaffey memutuskan bahwa Jonathan Majors harus melanjutkan konseling kesehatan mental dan menjauh dari korban, mantan pacarnya, Grace Jabbari, melaporkan ABC News .

Pada 18 Desember 2023, Jonathan Majors, yang dikenal karena perannya dalam film seperti Creed III dan Ant-Man and the Wasp: Quantumania, dinyatakan bersalah atas dua dakwaan: pelanggaran ringan tingkat ketiga, secara sembrono menyebabkan cedera fisik serta pelecehan di derajat kedua yang merupakan pelanggaran.

Sebagai bagian dari putusan terpisah tersebut, juri memutuskan Jonathan Majors tidak bersalah atas pelanggaran ringan tingkat ketiga dengan maksud untuk menyebabkan cedera fisik dan pelanggaran ringan yang diperparah pada tingkat kedua.

Tuduhan tersebut terkait dengan dugaan pertengkaran antara dia dan pacarnya Grace Jabbari, sekarang berusia 31 tahun, di New York City pada Maret 2023.

Grace Jabbari, seorang aktris dan penari Inggris, bersaksi sebagai bagian dari persidangan, meskipun Jonathan Majors tidak mengambil tindakan.

Kurang dari sebulan setelah putusan, Jonathan Majors berbicara dalam wawancara duduk ABC News yang ditayangkan pada bulan Januari.

Dalam wawancara tersebut, sang aktor mengaku "sembrono dengan hatinya" namun tidak pernah berhubungan fisik dengan Grace Jabbari.

Dia berkata, "Saya seorang atlet. Saya seorang olahragawan. Saya mengenal tubuh saya. Saya tahu bagaimana gerakannya. Saya tahu kekuatan saya, atau kekurangannya, Anda tahu? Tak satu pun dari hal-hal itu yang diterapkan padanya."

Pengacara Grace Jabbari, Brittany Henderson menanggapi wawancara tersebut dalam sebuah pernyataan kepada ABC News, mengatakan bahwa Jonathan Majors "terus tidak bertanggung jawab atas tindakannya" dan memiliki "sikap di atas hukum."

Menanggapi komentar Jonathan Majors selama wawancara, pengacara Grace Jabbari mengatakan aktor tersebut "terus tidak bertanggung jawab atas tindakannya."

Henderson menambahkan pada saat itu, "Waktu pernyataan baru ini menunjukkan kurangnya penyesalan atas tindakan yang menyebabkan dia dinyatakan bersalah dan seharusnya membuat keputusan hukuman cukup mudah bagi Pengadilan."

Pekan lalu, hakim menolak mosi tim hukum Jonathan Majors untuk mengesampingkan putusan bersalahnya.

“Jonathan merasa kecewa dengan hasil mosi tersebut, namun dia tetap menghormati proses tersebut,” kata pengacaranya Priya Chaudhry dalam sebuah pernyataan tentang kemunduran tersebut.

Selain itu, Chaudhry mengatakan aktor tersebut, yang didukung di persidangan oleh pacarnya, aktris Meagan Good, “terus mendapatkan kekuatan dari teman-temannya, penggemar, keluarga dan anjingnya, memanfaatkan seni dan kreativitasnya,” dan, “Saat dia sangat menantikannya. menutup bab ini, dia berharap dapat mengarahkan waktu dan energinya sepenuhnya untuk keluarga dan seninya." 

Secara terpisah, Grace Jabbari mengajukan gugatan perdata terhadap Jonathan Majors pada bulan Maret, mengklaim bahwa Jonathan Majors menunjukkan "pola KDRT yang meluas yang dimulai pada tahun 2021 dan berlanjut hingga tahun 2023."

Pengacaranya berkata, “Ini tidak mengejutkan. Tuan Jonathan Majors sedang mempersiapkan tuntutan balasan terhadap Nona Grace Jabbari." (*)

 

KEYWORD :

Kabar Artis Jonathan Majors Grace Jabbari KDRT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :