Senin, 06/05/2024 14:56 WIB

Sebelum Tewas Bunuh Diri, Inilah Momen Mesra Kurt Cobain dengan Keluarganya

Sebelum Tewas Bunuh Diri, Inilah Momen Mesra Kurt Cobain dengan Keluarganya

Kurt Cobain, Frances Bean Cobain dan Courtney Love dalam photobook baru Family Values: Kurt, Courtney, & Frances Bean. (FOTO:GUZMAN)

JAKARTA - Sebelum tewas bunuh diri, inilah momen mesra Kurt Cobain dengan keluarganya.

Pernikahan Kurt Cobain dan Courtney Love mungkin pernah menjadi bahan pemberitaan tabloid di tahun 90-an, namun tidak semua hal tentang hubungan bangsawan Rock tersebut terungkap.

Untuk pertama kalinya, penggemar akan dapat melihat foto-foto pentolan Nirvana, vokalis Hole dan putri mereka, Frances Bean Cobain, yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya, karena photobook baru akan dirilis pada 4 Juni 2024.

Berjudul "Family Values: Kurt, Courtney & Frances Bean", hard cover yang dirilis oleh powerHouse Books akan menampilkan sekitar 90 foto tak terlihat dari keluarga terkenal yang diambil ketika Kurt Cobain dan Courtney Love menyambut fotografer Constance Hansen dan Russell Peacock, yang dikenal secara profesional sebagai Guzman, ke rumah mereka untuk pemotretan cerita sampul SPIN pada tahun 1992.

Menurut powerHouse Books, awalnya hanya lima gambar dari pemotretan muncul di majalah edisi Desember 1992, dan satu lagi dimuat di Rolling Stone setelah kematian Kurt Cobain pada tahun 1994.

Pemotretan tersebut, yang dilakukan pada bulan September 1992 di rumah pasangan tersebut di lingkungan Hollywood Heights Los Angeles, langsung menjadi ikon setelah dirilis dan masih dikenang hingga saat ini karena foto-fotonya yang intim dan candid dari pasangan tersebut di tempat tidur dan bersama putri mereka.

Penyebaran ini dikenal sebagai pemotretan "Family Valeus", karena Kurt Cobain menulis kata-kata di perut Courtney Love dan dimaksudkan untuk menulis ulang narasi seputar pernikahan mereka.

Pada saat itu, kedua musisi tersebut sedang menghadapi masalah kecanduan dan berjuang untuk mendapatkan hak asuh atas Frances Bean yang saat itu berusia satu bulan.

Selain foto-foto yang baru diluncurkan, Family Values juga akan menyertakan esai dari Guzman dan pengantar oleh penulis Michael Azerrad, yang menulis biografi Nirvana tahun 1993, Come as You Are: The Story of Nirvana.

Guzman berbicara kepada CNN tentang buku yang akan datang, yang dibuat setelah kedua seniman visual tersebut menampilkan foto-foto langka di pameran galeri.

Para fotografer menjelaskan bahwa visi awal mereka untuk pengambilan gambar adalah agar pasangan tersebut "melakukan pekerjaan rumah tangga", namun dengan cepat mengubah rencana mereka segera setelah mereka tiba di rumah dan Kurt Cobain masih di tempat tidur.

Peacock mengatakan kepada outlet tersebut, "Tiga puluh tahun kemudian, kami berpikir, mungkin itulah keseluruhan rencananya. Karena dia mengenakan jubah mewah ini, dan itu bukanlah sesuatu yang biasanya dia kenakan."

Guzman mengungkapkan bahwa dia berada di tempat tidur akhirnya menciptakan pengambilan gambar yang "rentan", dan ketika mereka memperkenalkan Frances Bean ke dalam pengambilan gambar, kehadirannya "membuatnya lebih terbuka."

"Mereka hanya mencintai Frances Bean. Itu sangat jelas terlihat," Peacock berbagi. "Itu benar-benar tentang dia. Dalam banyak kasus, mereka tidak menyadari kami, kapan pun mereka punya bayi."

Dia menambahkan, "Saya pikir ada banyak kerentanan di rumah pada saat itu... Saya tidak memikirkannya pada saat itu, tetapi melihat ke belakang, segala sesuatu berputar-putar di sekitar mereka, pasti sangat intens untuk menjadi begitu sukses begitu cepat dan berjuang dengan itu. Melihat ke belakang, perasaan itu ada di sana."

Kurt Cobain dan Courtney Love, sekarang berusia 59 tahun, mulai berkencan pada tahun 1991 dan menikah pada bulan Februari 1992.

Belakangan tahun itu di bulan Agustus, kedua musisi tersebut menyambut anak tunggal mereka, Frances Bean, yang kini berusia 31 tahun.

Pelantun "Doll Parts" itu menikah dengan legenda grunge tersebut pada saat kematiannya ketika ia meninggal karena bunuh diri pada usia 27 tahun pada April 1994.

Family Values: Kurt, Courtney & Frances Bean akan diterbitkan oleh powerHouse Books pada tahun 2024 dan akan diluncurkan pada tanggal 4 Juni 2024. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Musik Kabar Artis Kurt Cobain Nirvana Courtney Love Frances Bean




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :