Kamis, 09/05/2024 22:53 WIB

Wonderkid Chelsea Ikut Klabing, Federasi Ekuador Murka

Wonderkid Chelsea Ikut Klabing, Federasi Ekuador Murka

Kendry Paez asal klub Independiente del Valle (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Wonderkid Chelsea berusia 16 tahun, Kendry Paez, tertangkap kamera masuk ke kelab malam striptis di Kota New York, Amerika Serikat, tak lama setelah Ekuador menang 2-0 atas Guatemala dalam laga persahabatan.

Video dan tindakan Paez memicu kemarahan Federasi Sepak Bola Ekuador (FEF), karena pemain tersebut masih tergolong di bawah umur. Sementara itu, regulasi di AS melarang siapapun berusia di bawah 21 tahun masuk kelab malam.

Kini, menurut laporan Goal pada Rabu (27/3), FEF mengakui bahwa pasca kemenangan kontra Guatemala para pemain diberikan waktu luang untuk melakukan perayaan khusus. Namun, keikutsertaan Paez tidak ditoleransi.

Badan sepak bola itu juga mengecam rekaman tersebut dan memperingatkan para pemain bahwa mereka akan mendapat skorsing jika mengulangi perilaku ini lagi.

"Gambar-gambar kejadian yang bertentangan dengan nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang kami pertahankan dan promosikan sebagai institusi telah disebarluaskan, yang akan menjadi bahan analisis untuk panggilan di masa depan. Kami menegaskan kembali komitmen kami terhadap sepak bola Ekuador," demikian sikap resmi FEF.

Menyusul kontroversi tersebut, Paez akan kembali ke Ekuador untuk melanjutkan karirnya bersama Independiente del Valle, sebelum hengkang untuk bergabung dengan Chelsea saat menginjak usia 18 tahun pada 2025 mendatang.

Tiga hari pasca Ekuador menang atas Guatemala, La Tri (julukan Ekuador, Red) kalah 2-0 dari Italia yang berlangsung pada Senin (25/3) lalu. Gol tim Gli Azzurri dicetak oleh Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Barella.

KEYWORD :

Kendry Paez Chelsea Kelab Malam Ekuador




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :