Rabu, 08/05/2024 08:18 WIB

Sahroni Tekankan Pentingnya Empat Pilar MPR Guna Wujudkan Generasi Emas 2045

Anggota MPR RI Ahmad Sahroni melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/3).

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

 

Jakarta, Jurnas.com - Anggota MPR RI Ahmad Sahroni melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/3).

Di hadapan 150 warga Sungai Bambu yang hadir, Sahroni memaparkan terkait pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila di generasi muda, demi menyongsong terwujudnya generasi emas Indonesia di tahun 2045 mendatang. Salah satu poin utama yang Sahroni sampaikan ialah terkait pentingnya bagi generasi muda untuk menjaga kesatuan dan persatuan, terlebih pasca Pemilu 2024.

“Kita punya visi besar untuk mewujudkan generasi emas di tahun 2045 mendatang. Dan salah satu cara untuk mencapai itu ialah memastikan para generasi muda kita, benar-benar memahami nilai-nilai Pancasila. Terutama aspek menjaga kesatuan dan persatuan. Karena seperti yang kita tahu pak, bu, sehabis pemilu itu rawan saling membenci karena beda pilihan. Nggak baik itu,” ujar Sahroni (11/3).

Lebih lanjut, menurut legislator kelahiran Tanjung Priok tersebut, asas persatuan akan menjadi indikator penentu bagi generasi muda untuk bisa membangun bangsa di masa depan. Sebab menurut Sahroni, akan berbahaya jika anak muda mudah terbelah, apalagi karena alasan politik.

“Persatuan itu jadi modal utama bagi anak muda untuk bisa membangun bangsa ini di masa depan. Kalau karena beda pilihan politik saja terpecah belah, bagaimana kita mau bisa maju bersama? Negara ini negara demokratis, perbedaan pandangan akan selalu terjadi, itu wajar saja. Yang terpenting semua dalam maksud memajukan bangsa ini,” tambahnya.

Oleh karena itu, Sahroni berpesan agar tidak ada satu pun masyarakat yang terpecah akibat proses, maupun hasil pemilu ini.

“Semuanya harus tetap rukun, guyub. Kita semua sama-sama cinta negara ini,” tutup Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Sahroni Empat Pilar MPR Wujudkan Generasi Emas 2045




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :