Jum'at, 17/05/2024 01:23 WIB

Permalukan Atletico di Kandang, Barca Tempel Madrid

Permalukan Atletico di Kandang, Barca Tempel Madrid

Barcelona menang melawan Atletico Madrid (Foto: Marca)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona mencatatkan kemenangan 3-0 di kandang Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, ketika kedua tim bertemu pada Senin (18/3) dini hari dalam laga lanjutan Liga Spanyol.

Ketiga gol El Blaugrana dicetak oleh Joao Felix pada menit ke-38, Robert Lewandowks pada menit ke-47, dan Fermin Lopez pada menit ke-65, ketika tim tuan rumah gagal mencetak satu gol pun di laga ini.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat ke-2 dengan jumlah 64 poin, menempel Real Madrid yang berada di pucuk klasemen sementara dengan torehan 72 poin.

Barca juga diuntungkan dengan kekalahan Girona 1-0 atas Getafe, sehingga membuat klub tersebut untuk sementara turun ke peringkat ke-3 dengan selisih dua poin antara kedua tim.

Sementara itu Atletico, kekalahan ini membuat tim asuhan Diego Simeone turun ke peringkat ke-5 klasemen sementara. Adapun zona terakhir Liga Champions musim depan dihuni oleh Athletic Bilbao di ranking ke-4.

Diketahui, laga tersebut menjadi kemenangan emosional khususnya bagi Felix. Dia masih berstatus pemain Atletico, namun musim ini dipinjamkan ke Barcelona, karena penampilannya gagal memenuhi harapan publik Wanda Metropolitano.

Gol pembuka Felix dicetak setelah Ilkay Gundogan mengambil bola dan memberikan umpan silang kepada pemain Portugal tersebut. Bola mendatar gagal diantisipasi oleh Jan Oblak.

Barca menggandakan keunggulan usai Rapinha memanfaatkan kesalahan komunikasi antara Rodrigo De Paul dengan gelandang Atletico. Dia memberikan umpan kepada Lewandowski, dan berhasil dikonversi menjadi gol.

Adapun gol penutup Barca dimotori oleh Lewandowski. Pemain Polandia itu memberikan umpan silang melewati kotak penalti, dan berhasil disambut oleh tandukan Fermin.

KEYWORD :

Atletico Madrid Barcelona Liga Spanyol Joao Felix




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :