Jum'at, 17/05/2024 02:20 WIB

Manchester City Siapkan Rp1,9 Triliun untuk Bruno Guimaraes

Manchester City Siapkan Rp1,9 Triliun untuk Bruno Guimaraes

Pemain Newcastle United, Bruno Guimaraes (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester City dikabarkan siap meluncurkan tawaran besar untuk mengontrak gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes, pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan AS yang dikutip Goal pada Sabtu (16/3), pelatih City, Pep Guardiola, ingin mendatangkan gelandang top tersebut, untuk diduetkan dengan gelandang andalan City, Rodri.

Laporan itu menambahkan bahwa selain Guimaraes, City juga tetap mempertimbangkan pemain Aston Villa, Douglas Luiz, dan bintang Bayern Munich, Joshua Kimmich.

"Pemain Newcastle tersebut diklaim di atas segalanya dalam daftar transfer musim panas ini," demikian bunyi laporan tersebut.

Sementara itu, dalam sesi konferensi pers terpisah, Pep melemparkan pujian kepada Guimaraes. Menurut dia, pemain Portugal itu merupakan tipe gelandang bertahan yang luar biasa.

"Agresif, dengan bola dia berhenti, dalam permainan dia agresif. Sekarang Newcastle ingin berkembang dan saya yakin itu akan menjadi bagian dari proyeknya untuk beberapa tahun ke depan," kata Pep.

Gelandang berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak baru di St James` Park pada Oktober 2023, yang bertujuan untuk mempertahankannya di klub hingga 2028.

Meskipun ada kesepakatan baru, Guimaraes memiliki klausul pelepasan di atas £100 juta (Rp1,9 triliun) dalam kontrak barunya. Hal itu memungkinkan bagi City untuk mengejar sang pemain, jika bersedia membayar harga premium.

KEYWORD :

Manchester City Bruno Guimaraes Info Transfer Newcastle United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :