Rabu, 08/05/2024 11:55 WIB

Muslim Traveller Kunjungi Kazakhstan dan Bosnia, Raffi Ahmad Saurans di NET

Memasuki bulan Ramadan, NET TV kembali mengembangkan kolaborasinya dalam program Saurans di NET 

Denny Cagur dan Raffi Ahmad di Program Saurans NET. (Foto; Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Memasuki bulan Ramadan, NET TV kembali mengembangkan kolaborasinya dalam program Saurans di NET  bersama keluarga besar  Sultan Andara Raffi Ahmad. Program yang siap menemani santap sahur pemirsa NET tersebut akan menghadirkan keceriaan santap sahur keluarga Rafii Ahmad bersama bintang tamunya selama bulan Ramadan, mulai  pukul 02.00 WIB.

Selain keluarga  pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, NET juga mengajak komedian Denny Cagur dan Anwar BAB untuk turut menghangatkan suasana  Saurans di NET bersama Ustad Dennis Lim.

Menurut MY Sandy (AVP Produksi NET), Saurans di NET ingin  menemani indahnya  kehangatan keluarga  saat  santap  sahur bersama melalui  konten hiburan sahur  di  layar kaca pemirsa.

“Kesibukan, keunikan, dan kekompakan antar anggota keluarga  di dalam Saurans di NET tentu  akan menarik terlihat layaknya  reality  keluarga saat mempersiapkan  santap  sahur di rumah.  Selain itu, kami akan mengundang  sejumlah  figur  selebritis  menarik dan dikenal Masyarakat  untuk mengunjungi  rumah  Rafii Ahmad  bersantap sahur bersama, berbincang ringan, dan tentunya berbagi  inspirasi  positif Ramadan mereka,” kata MY Sandy (AVP Produksi NET).

Pemirsa  Saurans di NET  akan menyaksikan kesibukan  para asisten rumah tangga  keluarga Rafii Ahmad, seperti  Merry, Sensen, hingga   Mbak  Lala.  Selain itu pemirsa juga  akan melihat reality kepolosan  anak-anak keluarga muda tersebut, Rafathar  dan Cipung/Rayyanza  Malik  Ahmad  yang sesekali  hadir menghangatkan suasana santap sahur  rumah  keluarga muda  tersebut.  Selain Denny Cagur, Anwar BAB, dan Ustad Dennis Lim, Saurans di NET dalam Ramadan  kali ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran  Kiky Saputri, dan ahli  kuliner Mbok Wiryo.

Keseruan persiapan  santap  sahur dalam  Saurans di NET kali ini akan dimeriahkan dengan kehadiran ahli kuliner terkenal dari  Yogyakarta, Mbok Wiryo. Wanita yang kerap viral di media sosial  tersebut merupakan ahli masakan  tradisional Jawa yang lezat dan autentik. Mbok Wiryo merupakan  salahsatu  ikon kuliner di Yogyakarta dimana banyak orang datang untuk menikmati masakannya yang lezat.

Selain melakukan perbincangan ringan yang inspiratif, bintang tamu   juga akan mendapatkan tantangan sang tuan rumah  untuk menguji  kejujuran, kekompakan dan keseruan mereka. Bintang tamu juga harus menghadapi candaan kritis Kiky Saputri yang tentunya kerap membuat  bintang tamu salah tingkah  ketika  dikonfirmasi  sejumlah data fakta menarik  tentang dirinya.

Semangat Ramadan dan inspirasinya juga  akan dihadirkan Ustad Dennis Lim yang  akan mengunjungi rumah Raffi  Ahmad untuk berbagi nilai-nilai positif dalam kehidupan, bahkan berinteraksi langsung melalui sambungan video call dengan pemirsa yang kebetulan juga sedang melakukan santap sahur. Program ini juga akan mengajak para  bintang tamu mencicipi jajanan ala UMKM  (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)  kuliner  yang diundang ke rumah Raffi Ahmad  secara bergantian.

“Selain menghadirkan value positif dari perbincangan ringan dan kehangatan keluarga Rafii Ahmad, Saurans di NET  juga memberikan ruang berkembang bagi UMKM untuk memperkenalkan usaha produk  makanannya.  Mudah-mudahan Saurans di NET menjadi berkah untuk mereka yang berusaha, dan tentunya dapat menjadi tontonan yang juga menuntun  pemirsa  pada nilai-nilai  kebaikan  di bulan Ramadan dalam kesehariannya,”  tambah Nugroho Agung  Prasetyo  (AVP Public Relatons NET).

Setelah penayangan Saurans, NET akan mengajak pemirsanya menjelajah ke berbagai negara bersama Muslim Travelers setiap hari selama bulan Ramadan mulai pukul  04.30 WIB. Kali  ini Muslim Travellers di NET  akan mengajak  pemirsanya mengunjungi kehidupan  masyarakat muslim di Bosnia dan Kazakhstan.

Host muda, Armalina dan Nabila Ishma, secara bergantian akan menceritakan kunjungannya ke kawasan-kawasan menarik dari komunitas muslim  kedua negara tersebut. Mereka juga akan menggali lebih dalam kisah-kisah  penyebaran Islam dengan  berkeliling  di negara Kazakhstan dan Bosnia. Keduanya akan mewawancarai beberapa figur  menarik yang  memahami histori  tokoh-tokoh Islam yang berjasa membawa ajaran  Islam ke negara tersebut dan melihat langsung warisan budaya Islam yang masih berjalan hingga saat ini.

Program Muslim Travelers merupakan salahsatu konten favorit pemirsa di bulan Ramadan yang  berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan dari  Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat dan Majelis Ulama Indonsia (MUI).

Program ini  berhasil mendapatkan apresiasi Siaran Program Ramadan KPI dan MUI  sebagai Program Siaran Ramadhan Terbaik pada tahun 2015-2016  untuk kategori Features/Dokumenter. Di tahun 2018-2023, Muslim Travelers juga berhasil meraih penghargaan Anugerah Syiar Ramadan dari KPI dan MUI, untuk kategori Program Wisata Budaya, serta penghargaan untuk Host muda Inspiratif Muslim Travelers  (Gita Savitri Devi dan Muthia Amalia).

Selain kedua program unggulan tersebut, penonton setia NET juga akan mendapatkan hiburan edutainment Ramadan melalui animasi dan dokumenter edutainment dari  Turki. Setelah Muslim Travellers, NET menghadirkan cerita animasi  Story of The Prophet Muhammad yang menceritakan perjalanan dakwah  Nabi Muhammad SAW. Setelah itu NET juga menayangkan konten edutainment Ramadan in The Islamic World yang menjelajah tradisi Ramadan di  berbagai negara untuk  pemirsa NET. Sementara itu  jelang  berbuka puasa, NET juga menghadirkan  serial drama terbaru NET, Masjid Yang Tak Dirindukan yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Donita, serta Kiki Saputri pukul 16.00 WIB.

KEYWORD :

Muslim Traveller Saurans di NET Raffi Ahmad Sahur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :