Minggu, 19/05/2024 13:17 WIB

Odegaard Ungkap Kunci Kemenangan Arsenal atas Newcastle

Odegaard Ungkap Kunci Kemenangan Arsenal atas Newcastle

Playmaker Arsenal, Martin Odegaard (Foto: Daily Mail/Getty Images)

London, Jurnas.com - Arsenal melanjutkan hasil positif di Liga Inggris usai melibas Newcastle United dengan skor meyakinkan 4-1 pada Minggu (25/2) dini hari.

Playmaker The Gunners, Martin Odegaard, menyebut perubahan taktis yang dilakukan manajer Mikel Arteta menjadi kunci kemenangan besar atas The Magpies, pasca kekalahan 1-0 melawan Porto di Liga Champions.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal menang berkat gol bunuh diri Sven Botman, ditambah gol Kai Havertz, Bukayo Saka, dan Jakub Kiwior. Tim tamu hanya mampu membalas melalui Joe Willock pada menit-menit akhir.

Odegaard dalam laga ini juga bermain lebih menyerang, dia dibantu oleh Declan Rice dan Jorginho yang dipasang lebih ke tengah.

"Hari ini kami sangat agresif, Jorginho dan Declan Rice pandai membuat umpan tersirat, itulah perbedaannya. Kami ingin bermain di sepertiga akhir lapangan dan menciptakan banyak hal sepanjang waktu," kata Odegaard dikutip dari Goal.

"Kami telah bermain dengan beberapa cara yang berbeda dan saya sedikit menurun dan Jorginho serta Declan telah melakukannya hari ini, saya bermain sedikit lebih tinggi ke atas," imbuh dia.

Kemenangan membawa The Gunners masih berpeluang besar meraih titel Liga Inggris, karena hanya terpaut dari Liverpool di puncak klasemen.

KEYWORD :

Martin Odegaard Arsenal Newcastle United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :