Minggu, 19/05/2024 18:43 WIB

Sebelum Dilantik Jadi Menteri ATR, AHY Temui Prabowo

AHY akan dilantik menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara pada hari ini.

Agus Harimurti Yudhoyono dengan Presiden RI Joko Widodo. (Foto : Jurnas/Michael Wicaksomo_Kogasma PD).

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bertemu dengan calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk melapor terkait amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada dirinya.

AHY dijadwalkan akan dilantik secara resmi menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini, Rabu 21 Februari 2024.

"Kemarin (20/2), saya mendapatkan amanah dari Bapak Presiden @jokowi. Sebagai yunior, sekaligus anggota koalisi bapak @prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau," kata AHY dalam unggahan pada akun Instagram @agusyudhoyono, Rabu 21 Februari 2024.

AHY diketahui tergabung di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat," kata AHY.

Selain itu, AHY juga mengaku mendapat dukungan moral dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Menurutnya, kedua tokoh itu menelepon dirinya untuk mendukung atas amanah yang diberikan Presiden Jokowi.

"Saya juga mendapatkan moral support dari Pak @airlanggahartarto_official dan Pak @zul.hasan melalui komunikasi telepon. Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo," ujar AHY.

"Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli, semoga bapak-bapak sehat selalu," pungkas AHY menambahkan.

KEYWORD :

Agus Harimurti Yudhoyono Menteri ATR BPN Joko Widodo Prabowo Subianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :