Kamis, 09/05/2024 15:55 WIB

Bareng Anak, Once Mekel Nyoblos di TPS Setiabudi

Once Mekel memberikan hak suaranya di Pemilu 2024 ini.

Once Mekel memberikan hak suaranya. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Penyanyi Once Mekel turut menunjukkan kecintaan dan komitmennya pada Tanah Air dengan ikut berpartisipasi dalam Pemilu yang digelar pada Hari Kasih Sayang, 14 Februari 2024. Dengan memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, ia tidak hanya menyuarakan hak politiknya tetapi juga memberikan contoh nyata tentang pentingnya peran aktif dalam proses demokrasi.

Sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Jakarta 2 dari PDI Perjuangan, Once bukan hanya sekadar mencalonkan diri, tetapi juga mengangkat isu penting tentang pendidikan politik. Baginya, membangun budaya politik yang baik adalah kunci untuk masa depan bangsa.

"Kita perlu membentuk masyarakat dengan pemahaman yang kuat tentang budaya politik yang baik, yang didasarkan pada penghargaan terhadap aturan dan etika," ungkap Once ketika memberikan suaranya di TPS 6 Kelurahan Guntur.

Dengan keprihatinan terhadap kondisi politik saat ini, Once menekankan pentingnya peran pemimpin dalam memberikan teladan yang baik bagi masyarakat dan generasi muda.

"Dengan menegakkan aturan dan norma yang benar, kita dapat membentuk kebiasaan berpolitik yang sehat dan budaya politik yang positif. Inilah kunci untuk membangun demokrasi yang berkualitas di Indonesia. Pemimpin harus menjadi contoh bagi generasi mendatang," tambah Once.

Tidak hanya berbicara, Once juga bertindak. Dia aktif dalam membawa pemahaman tentang pentingnya proses demokrasi kepada putranya sendiri. Pada usianya yang masih 17 tahun, putranya ikut serta dalam proses nyoblos untuk pertama kalinya.

"Saya bawa anak saya melihat bagaimana proses kampanye berjalan, dan kali ini, dia ikut nyoblos untuk pertama kalinya. Saya ingin dia merasakan sendiri bagaimana proses demokrasi berlangsung, bagaimana rakyat berpartisipasi dalam pemilihan pemimpin mereka. Dia sangat antusias," tukas Once.

KEYWORD :

Once Mekel Setiabudi DPR RI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :