Selasa, 14/05/2024 19:48 WIB

Bos Liga Super Eropa Klaim Kantongi Persetujuan 20 Klub

Bos Liga Super Eropa Klaim Kantongi Persetujuan 20 Klub

Pendukung Chelsea memprotes Liga Super Eropa (Foto: BBC)

Madrid, Jurnas.com - Bos Liga Super Eropa, Anas Laghrari mengklaim bahwa pihaknya telah mengantongi dukungan yang cukup untuk memulai kompetisi, di tengah penolakan dari FIFA.

Laghrari selaku salah satu pemilik A22 Management alias perusahaan yang mempromosikan Liga Super Eropa, menyebut bahwa sekitar 20 klub sudah menyatakan siap memisahkan diri untuk mengarungi kompetisi baru.

Dia menambahkan bahwa pihak Liga Suepr Eropa telah berbicara dengan semua pemangku kepentingan, termasuk asosiasi penggemar, sehingga yakin turnamen akan siap dijalankan.

"Mereka semua meminta kami untuk lebih memahami proyek ini karena, karena memungkinkan dan sah untuk mengusulkan proyek ini. Alternatifnya, para aktor ingin bekerja. Kita bisa bekerja sama untuk meningkatkan sepakbola," kata Laghrari dikutip dari Goal pada Selasa (23/1).

"Saat semua orang memahami bahwa jauh lebih adil untuk memiliki piramida Eropa yang otentik dan bukan sistem di mana seperempat Liga Spanyol bernilai lebih dari juara Belgia, orang-orang akan memilih model ini," imbuh dia.

Diketahui, Pengadilan Eropa pada 21 Desember 2023 lalu menyatakan penolakan pembentukan kompetisi Liga Super Eropa bertentangan dengan hukum Uni Eropa, sehingga berpotensi membuka jalan bagi kebangkitan kompetisi tersebut.

Keputusan itu menjadi pukulan telak bagi FIFA dan UEFA yang menentang keras pembentukan turnamen baru, yang pertama kali diusulkan pada April 2021.

KEYWORD :

Liga Super Eropa Anas Laghrari FIFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :