Senin, 13/05/2024 00:04 WIB

Debat Cawapres, Cak Imin: Merusak Lingkungan, Food Estate Harus Dihentikan

Hal itu disampaikan Cak Imin dalam debat cawapres kedua yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Minggu, 21 Januari 2024.

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Jakarta, Jurnas.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan program lumbung pangan atau food estate harus dihentikan lantaran merugikan petani hingga memicu konflik agraria.

Hal itu disampaikan Cak Imin dalam debat cawapres kedua yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Minggu, 21 Januari 2024.

"Di sisi lain kita prihatin pengadaan pangan nasional melalui food estate. Food estate mengabaikan petani kita, merugikan masyarakat adat kita. Hasilkan konflik agraria bahkan merusak lingkungan kita. Ini harus dihentikan," kata Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin juga mengatakan kini serang terjadi krisis iklim dan bencana ekologi terjadi di mana-mana. Menurutnya, negara harus serius mengatasinya.

"Tidak hanya mengandalkan proyek giant sea wall yang tidak mengatasinya. krisis iklim harus dimulai dengan etika, sekali lagi etika, etika lingkungan. keseimbangan antarmanusia dan alam," kata dia.

KPU menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang keempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Kali ini para calon wakil presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Tema yang dibahas seputar pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

KEYWORD :

Debat cawapres Muhaimin Iskandar Cak Imin Food Estate




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :