Rabu, 15/05/2024 05:02 WIB

Sama-sama Raih Oscar di Silence of the Lambs, Anthony Hopkins Puji Kecantikan Jodie Foster

Sama-sama Raih Oscar di Silence of the Lambs, Anthony Hopkins Puji Kecantikan Jodie Foster
 

Sama-sama Raih Oscar di Silence of the Lambs, Anthony Hopkins Puji Kecantikan Jodie Foster (FOTO: EVERETT)

JAKARTA - Anthony Hopkins memiliki kenangan indah saat bekerja dengan Jodie Foster di film The Silence of the Lambs lebih dari tiga dekade lalu.

“Dia cantik,” pemenang Oscar dua kali berusia 86 tahun, yang kini membintangi film Freud`s Last Session, mengatakan kepada People.

“Hal yang menakjubkan tentang Jodie Foster adalah, dia adalah aktor yang hebat, dia tidak memiliki rombongan. Dia baru saja datang ke lokasi syuting dan melakukannya. Sangat santai. Sangat keren. Yang saya sukai dari dia, dia sangat praktis.”

Dalam film thriller tahun 1991 berdasarkan buku terlaris Thomas Harris tahun 1988, Anthony Hopkins berperan sebagai Hannibal Lecter, seorang psikiater brilian dan kanibal psikotik yang dikurung di sebuah institusi bagi para penjahat gila.

Peserta pelatihan FBI Clarice Starling (Jodie Foster) mewawancarai Hannibal Lecter, berharap mendapatkan wawasan tentang pembunuh berantai lain yang dikenal sebagai Buffalo Bill (Ted Levine), yang menculik wanita dan menguliti mereka.

Sepanjang film, mereka mengembangkan hubungan yang aneh dan rasa hormat satu sama lain, meskipun ada perbedaan yang jelas.

Film yang disutradarai oleh Jonathan Demme ini sukses besar dan memenangkan lima Academy Awards, termasuk Aktor Terbaik untuk Anthony Hopkins, Aktris Terbaik untuk Jodie Foster, Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Demme, dan Skenario Adaptasi Terbaik untuk penulis Ted Tally.

Meskipun Anthony Hopkins mengagumi mantan rekan mainnya, dia mengatakan dia belum pernah melihatnya sejak mereka bersatu kembali untuk serial Variety `s Actors on Actors melalui Zoom pada tahun 2021 untuk mengenang film tersebut pada hari jadinya yang ke-30.

"Ini adalah petualangan yang mengubah hidup, film itu, bagi kami berdua," Jodie Foster (58), mengatakan kepada Anthony Hopkins pada saat itu, menambahkan, "Saya yakin masih ada orang yang mendatangi Anda dan berkata, `Apakah Anda mau? Chianti yang baik?`"

"Oh ya," jawabnya. "Ya."

Pasangan ini juga mendiskusikan pengembangan karakter mereka dan reaksi terhadap film tersebut.

Anthony Hopkins ingat bagaimana Jodie Foster, yang terbuka tentang ambivalensinya mengenai akting, mengatakan kepadanya bahwa dia tidak yakin apakah dia ingin melanjutkan di depan kamera, katanya.

(Jodie Foster terus sibuk sebagai aktor, muncul di Nyad dan serial HBO True Detective).

“Dia punya sinisme yang sehat tentang hal itu. Itu sebuah pekerjaan,” tambah Anthony Hopkins, mengingat anekdot lama dari aktor Robert Mitchum.

“Saat ditanya, `Kenapa kamu bertindak?` Dia berkata, `Ini mengalahkan pekerjaan.` Saya suka itu. Itu bagus. Beats bekerja.”

Film Freud`s Last Session sedang tayang di bioskop sekarang. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Anthony Hopkins Jodie Foster




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :