Minggu, 19/05/2024 09:44 WIB

Teken Kontrak Baru, Gelandang Muda Leeds Acuhkan MU

Teken Kontrak Baru, Gelandang Muda Leeds Acuhkan MU

Pemain muda Leeds United, Archie Gray (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Gelandang muda Leeds United, Archie Gray, menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang baru pada Rabu (17/1), meski sedang menjadi incaran Everton, Crystal Palace, Liverpool dan Manchester United (MU).

Sejak melakukan debut senior bersama Leeds pada Agustus tahun lalu, pemain lulusan akademi berusia 17 tahun itu menjadi salah satu nama utama yang masuk di skuat Daniel Farke di divisi Championship musim ini.

Dikutip dari Sports Mole, Gray menjadi starter dalam 26 dari 28 penampilannya untuk Leeds di semua kompetisi, bermain sebagai gelandang tengah atau bek kanan, dan dia menyamai rekor klub sebagai pemain yang menjadi starter terbanyak sebelum usia 18 tahun.

Meskipun tertarik dengan jasanya, Gray telah memutuskan untuk berkomitmen masa depannya di klub masa kecilnya Leeds dengan menandatangani kontrak jangka panjang baru, yang diyakini berlaku hingga musim panas 2028, hanya setahun setelah menandatangani kontrak profesional pertamanya.

"LUFC mengumumkan Archie Gray telah menandatangani kontrak baru, berkomitmen masa depan jangka panjangnya di Elland Road," demikian pengumuman akun Leeds di platform X.

"Rasanya luar biasa, ini mimpi yang menjadi kenyataan. Mendukung Leeds dan mengikuti klub sepanjang hidup saya, itu hanyalah mimpi yang menjadi kenyataan, seperti yang saya katakan," ujar Gray di laman resmi klub.

"Keluarga saya telah mendukung saya sepanjang waktu, memberi saya nasihat dan membantu saya dan sekarang dengan berlatih keras, saya ingin melakukannya bantu mereka dan bantu adik-adikku," imbuh dia.

Gray adalah bagian dari dinasti keluarga khusus di Leeds yang mengikuti jejak ayahnya Andy Gray yang bermain 38 kali untuk Leeds dalam dua periode, serta kakek Frank Gray dan paman buyut Eddie Gray, yang keduanya mewakili klub di Leeds di era 1960an dan 1970an.

KEYWORD :

Archie Gray Leeds United Manchester United Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :