Minggu, 28/04/2024 07:07 WIB

Syarief Hasan : Masyarakat Kita Membutuhkan Pelayanan Kesehatan Yang Lebih Baik

Syarief Hasan : Masyarakat Kita Membutuhkan Pelayanan Kesehatan Yang Lebih Baik

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan. (Foto: Humas MPR)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat, H. Sjarifuddin Hasan, aktif melaksanakan pengobatan gratis di Dapil Jabar 3, meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Bukan hanya sekali, dalam satu hari, Sjarifuddin Hasan yang akrab dengan sapaan Syarief Hasan bisa menggelar dua pengobatan gratis sekaligus. Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (16/1/2024).

Dalam satu hari, Syarief Hasan yang didukung tenaga kesehatan sekaligus caleg Partai Demokrat DPRD Kabupaten Cianjur dr. Herni Anggraeni Dewi melaksanakan pengobatan gratis di dua lokasi berbeda. Yaitu, Kampung Ciranji RT 01 RW 04, Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku, dan Desa Rancagoong RT 2 RW 5 Kecamatan Cilaku, keduanya di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Lebih dari seratus warga masyarakat hadir untuk memeriksakan kesehatan mereka. Laki-laki maupun perempuan, muda hingga tua, rela berjejal menunggu kesempatan untuk diperiksa. Bahkan sebagian diantara mereka rela menunggu hingga beberapa jam lamanya.

Menanggapi antusiasme ratusan warga ikut dalam program pengobatan gratis, Syarief Hasan yang juga Anggota Komisi I DPR RI, menyebut kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan diri serta lingkungannya semakin baik. Sayangnya, mereka belum mendapat layanan kesehatan yang maksimal dari pemerintah. Sehingga saat ada layanan kesehatan yang datang, warga berebut ikut berpartisipasi.

"Respon warga sangat tinggi, dan itu menjadi bukti bahwa masyarakat membutuhkan layanan kesehatan, apalagi yang sifatnya menjemput bola, mendatangi tempat mereka yang ada di desa dan kampung-kampung. Dengan begitu warga bisa memeriksakan kesehatannya tanpa jauh meninggalkan rumah dan mengeluarkan biaya transportasi," kata Syarief Hasan menambahkan.

Antusiasme warga untuk memeriksakan kesehatannya, itu bagi Syarief Hasan harus menjadi periksa bagi Puskesmas agar bisa menjemput bola dalam memberikan layanan. Bukan hanya menunggu masyarakat datang, tetapi juga mendatangi masyarakat secara berkeliling. Apalagi, pada dasarnya masyarakat juga suka dilayani. Karena itu Syarief Hasan akan meneruskan kegiatan tersebut, tidak hanya jelang pemilu seperti sekarang.

"Insya Allah pengobatan gratis, ini akan kami lanjutkan, karena kami memang melihat ada kebutuhan itu. Bagi pemerintah, sudah waktunya juga memberi layanan kesehatan yang sifatnya menjemput bola, mendatangi warga di tempat tinggalnya," tambah Syarief Hasan.

KEYWORD :

Kinerja MPR Syarief Hasan Kesehatan Cianjur Pengobatan Gratis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :