Senin, 29/04/2024 18:47 WIB

Diganjar Puskas Award, Siapa Guilherme Madruga?

Diganjar Puskas Award, Siapa Guilherme Madruga?

Pemain Botafogo, Guilherme Madruga (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penghargaan Puskas (Puskas Award) FIFA tahun ini jatuh kepada Guilherme Madruga sebagai pemilik gol terindah sepanjang 2023. Dia mengalahkan sejumlah kandidat dengan gol tak kalah cantik.

Bintang klub Brasil, Botafogo, itu dianugerahi penghargaan atas tendangan salto jarak jauhnya melawan Novorizontino di Serie B Brasil. Tak hanya gol kemenangan, itu merupakan gol perdananya untuk klub.

Gol Madruga mengalahkan pesaingnya, pemain Brighton & Hove Albion, Julio Enciso yang masuk nominasi gol terindah berkat tendangan jarak jauh melawan Manchester City di Liga Inggris pada Mei 2023 lalu.

Madruga juga mengalahkan bintang Sporting Lisbon, Nuno Santos, yang pernah mencetak gol rabona saat melawan Boavista pada Maret lalu.

Lalu, siapakah Madruga?

Madruga merupakan pemain Brasil kelahiran November 2000 yang saat ini berposisi sebagai gelandang untuk klub Serie A Brasil, Cuiaba. Pemain dengan postur 187 meter itu memulai karir seniornya bersama Desportivo Brasil dengan torehan tiga gol dari 28 penampilan.

Pada 2021, dia dipinjamkan ke Catanduva. Namun hanya tujuh laga yang dilakoni oleh Madruga selama dua tahun, dan tidak mencetak satu gol pun. Dia akhirnya kembali dipinjamkan ke Botafogo hingga akhir tahun lalu.

KEYWORD :

Puskas Award Gol Terindah Guilherme Madruga Botafogo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :