Sabtu, 04/05/2024 16:14 WIB

Dunia DCEU Dihapus, Aquaman and the Lost Kingdom Tetap di Jalur Box Office

Dunia DCEU Dihapus, Aquaman and the Lost Kingdom Tetap di Jalur Box Office
 

Film Aquaman and the Lost Kingdom yang dibintangi Jason Momoa dan Patrick Wilson. (FOTO: WARNER BROS.)

JAKARTA - Film terakhir dari DC Extended Universe (DCEU) yang sekarang sudah tidak ada lagi, serangkaian film superhero beranggaran besar yang pasti akan dipelajari karena berbagai alasan di tahun-tahun mendatang, tidak tampil terlalu buruk di box office global.

Aquaman and the Lost Kingdom sama sekali dihapuskan oleh penonton dan Warner Bros., yang memberinya dorongan pemasaran setengah hati setelah kegagalan yang terjadi berulang-ulang dan perubahan besar di balik layar.

Meskipun tinjauan beragam dan isu-isu yang dipublikasikan seputar produksi dan perilisan film tersebut, Aquaman 2 tetap bertahan di permukaan selama lebih dari tiga minggu hingga saat ini.

Film ini diperkirakan meraup $5,2 juta di box office domestik akhir pekan ini, keluar dari lima besar untuk pertama kalinya sejak dirilis.

Pembukaan yang kuat di Jepang mendorong penayangannya di luar negeri menjadi lebih dari $265 juta, yang menjadikan pendapatan kotor kumulatif film tersebut di seluruh dunia sebesar $373,7 juta.

Pendapatan seumur hidup sebesar $400 juta sudah diperkirakan, yang tidak akan terlihat terlalu buruk jika dibandingkan dengan anggaran produksi film yang dilaporkan sebesar $200 juta.

Aturan umum menyatakan bahwa film sebesar ini idealnya harus menghasilkan pendapatan kotor dua kali lipat dari anggaran produksi mereka secara teatrikal untuk mencapai titik impas, dan Aquaman 2 berada di jalur yang tepat untuk menjadi film DCEU pertama sejak Black Adam tahun 2022 yang hampir mencapai hal tersebut.

Dibintangi oleh Dwayne Johnson, Black Adam mungkin merangkum semua yang salah dengan DCEU di tahun-tahun terakhirnya.

Film ini seharusnya mengubah “hierarki kekuasaan” dalam waralaba, tetapi akhirnya berkinerja buruk di box office , memaksa studio untuk membatalkan semua rencana untuk melanjutkan seri dengan Dwayne Johnson sebagai pusatnya.

Black Adam meraup lebih dari $390 juta secara global, tetapi tiga rilis DCEU berikutnya semuanya gagal total.

Shazam! Fury of the Gods menghasilkan sedikit lebih dari $130 juta secara global, Blue Beetle meraup kurang dari $130 juta, dan The Flash menghasilkan $270 juta di seluruh dunia.

Akhir pekan ini, Aquaman 2 juga menyalip pendapatan domestik seumur hidup The Flash senilai $108 juta, jika itu merupakan penghiburan atas kinerjanya yang lemah di Amerika Serikat.

Sebagai perbandingan, film Aquaman pertama tahun 2018, yang juga disutradarai oleh James Wan dan dibintangi oleh Jason Momoa, meraih pendapatan domestik $335 dan pendapatan global $1,1 miliar, sehingga muncul sebagai film DC terbesar sepanjang masa.

Waralaba ini sekarang sedang dimulai ulang di bawah pengawasan co-CEO James Gunn dan Peter Safran.

DC Universe yang baru diumumkan akan dimulai pada tahun 2025 dengan Superman: Legacy dibintangi oleh David Corenswet, Rachel Brosnahan, dan Nicholas Hoult.

Juga dibintangi oleh Patrick Wilson, Nicole Kidman, dan Yahya Abdul-Mateen II , Aquaman 2 saat ini sedang diputar di bioskop. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Aquaman and the Lost Kingdom Jason Momoa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :